Karang Taruna Kabupaten Bima Harap Karang Taruna Kecamatan Langgudu Segera Dibentuk
Cari Berita

Advertisement

Karang Taruna Kabupaten Bima Harap Karang Taruna Kecamatan Langgudu Segera Dibentuk

Senin, 01 Juli 2019

Adipati, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bima, saat diwawancarai wartawan indikatorbima.com di kantor Camat Woha, Senin, (01/07/19).
Indikatorbima.com - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bima Harap Karang Taruna Kecamatan Langgudu untuk segera dibentuk. Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bima, Adipati, Senin (01/07/19).

Bahkan, Adipati menegaskan, untuk semua Kecamatan di Kabupaten Bima yang Karang Tarunanya belum terbentuk juga harus segera dibentuk. Menurut Adipati, pembentukan Karang Taruna di Kecamatan juga harus segera didorong oleh pemerintah Kecamatan dengan memfasilitasi pembentukannya.

"Sebab yang memfasilitasi pembentukan Karang Taruna Kecamatan itu pihak Camat. Antara pihak Camat dengan Karang Taruna Kabupaten ini sifatnya koordinatif saja," tutur Adipati, saat diwawancarai wartawan indikatorbima.com di Kantor Camat Woha.

Untuk pembentukan Karang Taruna di Kecamatan Langgudu, Adipati berharap, semua Karang Taruna Desa bisa mensukseskannya, sebab menurutnya, Karang Taruna Kecamatan adalah milik Karang Taruna Desa yang ada di Langgudu.

Sementara itu, diketahui, Karang Taruna Desa di Kecamatan Langgudu masih belum maksimal dalam mengaktifkan organisasi, bahkan dikabarkan juga masih ada Desa yang belum memiliki Karang Taruna, pada hal, berdasarkan Permensos Nomor 77 Tahun 2010, Pasal 4 tentang pedoman Dasar Karang Taruna, bahwa Karang Taruna berkedudukan di Desa/Kelurahan. 

Adipati menyampaikan, bahwa sebenarnya pihak Pemerintah Desa wajib melakukan peremajaan pengurus, "pihak Desa sebenarnya wajib melakukan peremajaan pengurus terhadap Karang Taruna Desa," tegas Adipati.

Subhan/indikatorbima.com