FPKT Kabupaten Bima Dorong Desa Kawuwu Sebagai Desa Literasi di Kabupaten Bima
Cari Berita

Advertisement

FPKT Kabupaten Bima Dorong Desa Kawuwu Sebagai Desa Literasi di Kabupaten Bima

Rabu, 17 Juli 2019

Foto bersama Sekretaris FPKT Kabupaten Bima, Adipati (kiri) dan Salahuddin (kanan), Kabid Pendidikan dengan Sekretaris Desa Kawuwu, M. Sidik, SH.
Indikatorbima.com - Dalam rangka mensosialisasikan beberapa program Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bima, baik program pemberdayaan dan sosial kemasyarakat Desa, FPKT melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi di Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Rabu, (17/07/19).

Ketua FPKT Kabupaten Bima, yang diwakili Sekertaris Umum, Adipati menyampaikan bahwa kunjungan kerja dan silaturahmi dalam rangka mensosialisasikan berbagai program kerjanya FPKT Kabupaten Bima tesebut, untuk membina dan memberdaya sumber daya manusia yang ada diberbagai desa di Kabupaten Bima, khususnya di Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu.

"Program yang menjadi prioritas kegiatan FPKT di desa kedepannya, insyaAllah bergerak di bidang Pendidikan, Pemberdayaan, dan Sosial. Tentu juga kegiatan-kegiatan lain yang intinya adalah pemberdayaan masyarakat," tutur Adipati yang didampingi Salahuddin, Kabid Pendidikan FPKT Kabupaten Bima.

Dilanjutkan Adipati, bahwa pada program tersebut sebagai bentuk mendukung kebutuhan masyarakat, sekaligus sebagai bentuk pendekatan budaya dan kearifan wilayah, melalui program pemberdayaan berbasis inklusi sosial.

Sementara, Kabid Pendidikan, Salahuddin, menyampaikan, pertemuan tersebut, akan disampaikan kepada ketua FPKT agar segera dibahas dalam forum dan supaya diupayakan, agar Desa Kawuwu masuk dalam program pencanangkan FPKT, sebagai Desa Binaan FPKT Kabupaten Bima, pada program Pemberdayaan Inklusi Sosial 'Perbengkelan Book'.

"Diharapkan dengan adanya program ini, tempat untuk berkumpul, pertemuan bagi masyarakat khususnya generasi muda sebagai sarana memperkuat tali silaturrahmi baik antar masyarakat dengan tokoh, maupun masyarakat dengan unsur pemerintahan," ujar Salahuddin.

Pada muaranya, Kata pemuda yang akrab dipanggil Udin itu, semoga program pemberdayaan masyarakat melalui FPKT Bima yang bisa menunjang ekonomi masyarakat walau tidak maskimal, setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan hidup,

"Tentunya nanti akan dikembangkan di Desa-desa yang lain," tegas Salahuddin pada keterangan yang diterima indikatorbima.com.

Subhan/indikatorbima.com