STIPAR Soromandi Bangun Kemitraan Pariwisata, Disambut Positif Komisaris Utama ITDC
Cari Berita

Advertisement

STIPAR Soromandi Bangun Kemitraan Pariwisata, Disambut Positif Komisaris Utama ITDC

Jumat, 21 Juni 2019

Foto bersama Rangga Babuju, penggiat sosial kemanusiaan dan ekonomi kreatif (kiri), H. Lalu Gita Aryadi, Komisaris Utama ITDC (baju putih) dan Nur Jumriatunnisah, S.Pd, MM, Ketua STIPAR
Indikatorbima.com - Sebagai perguruan tinggi baru yang berdiri di Bima Dompu, Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Soromandi-Bima terus bergerak melakukan berbagai upaya dan terobosan untuk menjemput berbagai momentum dunia kepariwisataan di Bima dan Dompu.

Ketua STIPAR, Nur Jumriatunnisah, S.Pd. MM, melakukan beberapa kunjungan dengan pihak terkait dalam rangka memaksimalkan kerja sama kepariwisataan di NTB dengan STIPAR Soromandi-Bima. Salah satu yang diperkuat adalah dengan pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Pada kesempatan kali ini, Ketua STIPAR didampingi oleh, penggiat sosial kemanusiaan dan ekonomi kreatif Bima, Rangga Babuju, bertemu dengan Komisaris Utama ITDC, H. Lalu Gita Aryadi. Dalam pertemuan terbatas yang dilaksanakan di Kota Mataram, pagi tadi (21/06/19), Gita Aryadi sangat merespon positif konsep pengembangan STIPAR Soromandi-Bima.

"STIPAR adalah Kampus up to date, kedepannya akan sangat dibutuhkan alumni-alumni nya oleh NTB. Kita punya ITDC yang akan merekrut ribuan pramuwisata yang akan ditempatkan diberbagai hotel berbintang serta travel agent di kawasan Mandalika. Ini diluar dari pengembangan kawasan Senggigi ke Utara dan kawasan pengembangan Samota di Pulau Sumbawa," ungkap Gita Aryadi yang juga mantan Kadis Pariwisata NTB di pemerintahan Gubernur TGB itu.

Lebih lanjut, Gita menambahkan bahwa gerakan sadar wisata menjadi salah satu program prioritas Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah dalam mensukseskan Vlvisi 'Ramah Investasi & Ramah Wisata'.

Ketua STIPAR Soromandi-Bima dalam kesempatan tersebut melaporkan progress pembangunan infrastruktur kampus, kemajuan belajar mahasiswa dan rencana kegiatan belajar mengajar di kampus.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati oleh STIPAR Soromandi-Bima dan ITDC untuk melakukan pertemuan lanjutan kaitan dengan maksimalisasi pemanfaatan alumni STIPAR kedepannya. Juga terkait lanjutan vokasi pariwisata di Bima dengan Poltekpar Lombok.

Sementara itu, Rangga Babuju yang dimintai komentar soal pertemuan tersebut menyatakan bahwa, STIPAR Soromandi-Bima adalah kampus dengan masa depan yang gemilang untuk saat ini.

"Saya pikir STIPAR Soromandi ini adalah kampus penyambut momentum. Bagaimana tidak, kampus ini hadir saat semua pihak sedang memfokuskan pengembangan pariwisata di NTB wabil khusus Bima Dompu," pungkasnya.

Subhan Al Karim/indikatorbima.com