Sambut Hari Jadi Bima, KAHMI Kabupaten Deklarasi Hapus Hegemoni "Orang Kota"
Cari Berita

Advertisement

Sambut Hari Jadi Bima, KAHMI Kabupaten Deklarasi Hapus Hegemoni "Orang Kota"

Senin, 24 Juni 2019

Puluhan anggota KAHMI Kabupaten Bima saat deklarasi yang dipimpin Syamsudin, S.Pd, Senin, (24/06/19)
Indikatorbima.com - Dalam menyambut hari jadi Bima ke-379, 5 Juli 2019 mendatang, puluhan anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bima adakan deklarasi yang dipimpin langsung Syamsudin, S.Pd disalah satu warkop di Bima, Senin, (24/06/19).

Menurut Syamsudin untuk menjaga keutuhan dan martabat organisasi KAHMI sebagai wadah bersama bagi seluruh alumni HMI Kabupaten Bima memang harus ada komitmen bersama.

Mewakili puluhan anggota KAHMI ini, Syamsudin mengungkap, kondisi KAHMI yang tidak produktif dalam melihat kondisi kekinian HMI yang dalam proses transisi dan fakum. Bahkan kata dia, kini terkesan dibiarkan berlarut-larut dalam masalah mengasumsikan bahwa kepengurusan KAHMI tidak memiliki andil dalam kaderisasi normal secara ideologi, atau terkesan politis.

"Kami selaku KAHMI yang progresif melihat kondisi mendesak untuk segera dilaksanakannya MUSDALUB KAHMI, demi penyelamatan organisasi," tegas Syamsudin, S.Pd kepada indikatorbima.com.

Sementara itu, dalam menyambut hari jadi Bima, Syamsudin katakan, sampai saat ini kepengurusan KAHMI belum memiliki produk kebijakan yang disandingkan dengan pemerintah daerah.

Lebih lanjut ia sampaikan, hal tersebut, baik dalam sisi pembangunan maupun dalam sisi politik pendistribusian kader yang didasarkan pada kesibukan pengurus yang didominasi oleh orang-orang yang berdomisili di Kota, hingga membuat macet kepengurusan.

"Maka melihat kondisi ini kami dari sebagian KAHMI menyatakan dengan tegas, menghapus hegemoni 'orang Kota' dari tubuh KAHMI Kabupaten, dan mengucapkan selamat hari jadi Bima yang ke-379," tegas Syamsudin.

Puluhan anggota KAHMI Kabupaten Bima
Reporter : Nasrullah
Editor      : Subhan Al Karim