Remaja Masjid Al Ikhsan Desa Rupe Minimalisir Kegiatan Remaja yang Ugal-Ugalan
Cari Berita

Advertisement

Remaja Masjid Al Ikhsan Desa Rupe Minimalisir Kegiatan Remaja yang Ugal-Ugalan

Minggu, 02 Juni 2019

Remaja Masjid Al Ikhsan Desa Rupe Kecamatan Langgudu saat gotong royong persiapan penyambutan idul Fitri, Minggu, (02/06/19)
Indikatorbima.com - Akhir-akhir ini ugal-ugalan remaja di Kabupaten/Kota Bima termasuk di Desa Rupe, Kecamatan Langgudu saat berlangsung malam takbir diakhir bulan ramadan masih tetap terjadi.

Untuk meminimalisir terjadinya hal itu, remaja masjid Al Ikhsan Desa Rupe Kecamatan Langgudu mengadakan kegiatan yang bernuansa agama pada takbir bersama di Desa Rupe Kecamatan Langgudu.

"Supaya kedepannya, agar masyarakat Desa Rupe lebih bisa menjalankan kegiatan yang bernuansa agama, dan agar meminimalisir kegiatan remaja yang ugal-ugalan saat takbir keliling, seperti yang telah terjadi selama akhir ramadan ini," tutur Rizal Syamsuri, Ketua Panitia Pelaksana Takbir Keliling kepada indikatorbima.com, Minggu, (02/06/19).

Rizal berharap, masyarakat tidak terkecuali remaja, dapat berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan takbir keliling yang rencananya akan dilaksanakan, Selasa, (04/06/19) mendatang, sekitar pukul 20.30 WIB - selesai (menunggu sidang isbat MUI).

Kegiatan takbir keliling ini, dimulai di lapangan sepakbola Mongin Sidi Desa Rupe, mengelilingi Desa Rupe hingga kembali ke lapangan Mongin Sidi. Usai takbir keliling, Rizal mengatakan, akan dilakukan kegiatan ceramah agama.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Al Ikhsan Desa Rupe, Faturrahman S.Pd, juga mengharapkan lebih besar kepada masyarakat Desa Rupe untuk terlibat aktif dalam kegiatan takbir keliling yang diadakan oleh Panitia Remaja Masjid Al Ihsan Desa Rupe.

"Mungkin dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat, termasuk remaja Desa Rupe lebih bisa sadar terhadap kegiatan-kegiatan positif. Kita akan terus mendorong hal ini," ujar Faturrahman di Desa Rupe.

Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor      : Subhan Al Karim