Ini Harapan Kepala Puskesmas Langgudu Soal Rencana Pembangunan Puskesmas di Karampi
Cari Berita

Advertisement

Ini Harapan Kepala Puskesmas Langgudu Soal Rencana Pembangunan Puskesmas di Karampi

Kamis, 27 Juni 2019

Kepala Puskesmas Langgudu, Najmah, S.ST saat menghadiri audiensi bersama mahasiswa dan pemuda di aula kantor Camat Langgudu, (27/06/19)
Indikatorbima.com - Rencana Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Langgudu Selatan kini mulai direalisasikan pemerintah Kabupaten Bima. Belum lama ini, Dinas Kesehatan sudah melakukan peninjauan lokasi yang menjadi tempat pembangunan Puskesmas di Desa Karampi.

Dalam hal ini, menurut Kepala Puskesmas Langgudu induk, Najmah, S.ST tentunya membutuhkan banyak sumberdaya manusia. Sebagai kepala Puskesmas Langgudu induk, Ia pun berharap sumberdaya yang dapat mengisinya adalah sumberdaya manusia dari masyarakat setempat.

"Saya selaku pimpinan Puskesmas yang berada di Puskesmas induk mengharapakan adanya sumberdaya manusia yang ada di Karampi," tuturnya saat menghadiri forum audiensi bersama mahasiswa dan pemuda di aula kantor Camat Langgudu, Kamis, (27/06/19).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sumberdaya manusia tersebut tentunnya harus sesuai dengan latar belakang dan kriteria-kriteria, "berdasarkan Permenkes 75 terkait dengan persyaratannya," kata Najmah, S.ST.

Selain itu, dalam forum audiesi yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, S.Sos, Camat Langgudu, Abubakar, S.H, Kapolsek Langgudu, IPDA Rus'an, dan sejumlah jajaran pemerintah Desa itu, Najma menyampaikan bahwa ia sebagai pimpinan di Puskesmas Langgudu dipercaya dan diutus Dinas Kesehatan untuk mewakili Kabupaten Bima untuk melakukan penilaian sebagai Puskesmas berprestasi ditingkat provinsi pada 02 Juni 2019 mendatang. 

Puskesmas Langgudu menjadi salah satu Puskesmas yang mewakili Kabupaten Bima dari puluhan Puskesmas di Kabupaten Bima.

"Mudah-mudahan kehadiran kami bisa membawa Langgudu kedepan lebih baik, terutama dikancah Provinsi, mudah-mudahan bisa membawa ke tingkat nasional," harapnya.

Kepala Puskesmas Langgudu, Najmah, S.ST juga meminta dukungan dari berbagai pihak, terutama peserta pada acara audiensi tersebut.

Reporter : Irfan
Editor      : Subhan Al Karim