Butuh Uluran Tangan, Taufik Menderita Lumpuh
Cari Berita

Advertisement

Butuh Uluran Tangan, Taufik Menderita Lumpuh

Minggu, 02 Juni 2019

Foto: Taufik terbaring lemah ditemani neneknya.
Indikatorbima.com - Taufik, warga lingkungan Sambitangga, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat menderita lumpuh, Minggu (02/06/2019).

Usia Taufik kini sudah lebih dari 15 tahun. Namun karena kelumpuhan yang dideritanya, mengakibatkan ia tidak bisa berjalan.

Setiap hari hanya bisa berbaring lemah di pembaringannya yang hanya beralaskan kasur lusuh.

Berdasarkan kunjungan langsung Bachrizal Bakhtiar dari Lembaga Pemuda Penggerak Peduli Bangsa (P3B) Dompu, diperoleh informasi, bahwa kelumpuhan yang dialami Taufik bermula pada saat ia berusia 5 tahun, saat diberi suntikan vaksin imunisasi. Suntikan tersebut justru menyebabkan kedua kaki dan tangan kiri Taufik menjadi lumpuh dan tidak bisa bergerak.

"Tangan kanannya saja tidak lumpuh, tetapi untuk menyuap nasi juga ia mengalami kesulitan," ungkap Bachrizal.

Bachrizal melanjutkan, sejak kecil Taufik tinggal dengan keadaan prihatin bersama neneknya, meski pun kedua orang tuanya masih hidup. Kedua orang tuanya juga hidup dalam kondisi ekonomi yang tergolong tidak mampu.

Kepada Bachrizal, sang nenek meminta tolong agar pemerintah mengulurkan tangan guna membantu kehidupan Taufik. Seperti kursi roda dan bantuan untuk kebutuhan hidupnya setiap hari berupa sandang mau pun pangan.

"Kursi roda sangat dibutuhkan oleh Taufik. Semoga pemerintah melalui Dinas Sosial bisa membantunya," tutupnya.

Reporter: M. Amin
Editor : Nuni