Sambut Ramadhan, Irmas Al-Mujahidin Sukses Menyelenggarakan Pawai Obor
Cari Berita

Advertisement

Sambut Ramadhan, Irmas Al-Mujahidin Sukses Menyelenggarakan Pawai Obor

Senin, 06 Mei 2019

Foto: Suasana Pawai Obor
Indikatorbima.com – Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al-Mujahidin Desa Tumpu, Kecematan Bolo sukses menyelenggarakan pawai 100 obor untuk menyambut bulan suci ini dengan tema “Pawai 100 Obor untuk Menyambut Bulan Penuh Keberkahan dengan Hati yang Ikhlas” yang diselenggarakan pada hari Minggu, 05 Mei 2019 bertepatan dengan 30 Sya’ban 1440 H dan diresmikan oleh Bapak Arifin Yasin selaku kepala Desa Tumpu, Senin (06 Mei 2019).

Dalam sambutannya, Bapak Arifin Yasin memberikan apresiasi terhadap kegiatan pawai 100 obor untuk menyambut bulan suci ramadhan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan oleh Irmas Al-Mujahidin di setiap tahunnya.

Kegiatan pawai 100 obor ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Irmas Al-Mujahidin Tumpu untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang begitu indah karena kegiatan seperti ini sudah sangat jarang dilakukan oleh desa lainnya. Oleh karena itu, pengurus Irmas Al-Mujahidin Tumpu tersebut mencoba untuk menyukseskan pawai 100 obor untuk menarik perhatian dari masyarakat terutama kepada adik-adik itu sendiri.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk penyambutan bulan suci Ramadhan supaya generasi muda dan masyarakat umum menyambutnya dengan gembira dan sebagai ajang untuk menyambung tali silaturahmi. Pawai 100 Obor tersebut dimulai dari masjid besar Al-Mujahidin Tumpu sampai RT 013," ucap Rosdianah selaku Ketua Bidang Dakwah dan Syi’ar Islam ini kepada Reporter Indikator Bima News.

Muhammad Andi Irawan selaku Ketua oleh Irmas Al-Mujahidin Tumpu berharap, semoga kegiatan pawai 100 obor yang dilakukan oleh lembaganya bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat mau pun desa lainnya, karena kegiatan tersebut penting untuk menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan dengan penuh ikhlas.

"Semoga kegiatan pawai 100 obor yang dilakukan oleh lembaga kami bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat mau pun desa lainnya, karena kegiatan ini penting untuk menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan dengan penuh ikhlas," tutupnya.

Reporter: Misbah
Editor : Nuni