SDIT Al-Azzam Bolo Sukses Menggelar Tarhib Ramadhan
Cari Berita

Advertisement

SDIT Al-Azzam Bolo Sukses Menggelar Tarhib Ramadhan

Ginanjar Gie
Sabtu, 04 Mei 2019


Indikatorbima.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Sekolah Islam Terpadu (SDIT) Al-Azzam Bolo, menggelar acara Tarhib Ramadhan dengan tema “Menyongsong Kemenangan Ramadhan dengan Kemantapan Hati Penuh Ilmu” pada hari Jumat kemarin, 03 Mei 2019 bertepatan dengan 28 Sya’ban 1440 H oleh Ustadz Syukrillah, S.Thi., M.Ag.

Ustadz Ikraman, S.Pd., selaku kepala SDIT Al-Azzam Bolo mengungkapkan bahwa, tujuan tarhib Ramadhan tersebut, yaitu mengingatkan kepada semua elemen sekolah agar mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Tujuan tarhib Ramadhan, yaitu untuk mengingatkan semua elemen sekolah mulai dari guru, pegawai, sampai wali murid, akan datangnya bulan Ramadhan ini, sehingga kita semua bisa mempersiapkan diri dengan maksimal, terutama persiapan ilmu tentang puasa itu sendiri," tuturnya kepada reporter Indikator Bima News.

Selain itu, tarhib Ramadhan biasanya berupa bersih-bersih lingkungan sekolah, masjid, dan pawai penyambutan bulan Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Ust. Ikraman berharap agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan oleh siapa pun, guna menghidupakan syi'ar Islam.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh siapa pun, baik lembaga pendidikan dalam hal ini sekolah mau pun organisasi-organisasi lainnya guna untuk menghidupkan syi’ar Islam," tutupnya.

Sementara itu, Ustadz Syukrillah, S.Thi., M.Ag., selaku kepala SMPIT Insan Kamil, Kota Bima mengajak seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan kualitas iman dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Bapak/ibu mari siapkan atau tingkatkan kualitas iman karena iman itu bisa bertambah dan bisa berkurang. Oleh karena itu, dengan adanya iman, In syaa Allah kita akan kuat menghadapi puasa serta melakukan amalan-amalan lainnya untuk menopang iman kita di bulan suci Ramadhan,” jelas Ustadza Syukrillah.


Reporter : Misbah
Editor      : Nuni