Setelah Diterjang Badai, Warga Sangiang Kembali Terancam Tebing Sungai
Cari Berita

Advertisement

Setelah Diterjang Badai, Warga Sangiang Kembali Terancam Tebing Sungai

Selasa, 30 April 2019

Foto: Kondisi terkini tebing sungai bronjong
Indikatorbima.com - Setelah diterjang badai dahsyat yang mengakibatkan puluhan perahu terdampar dan rusak parah, masyarakat Desa Sangiang kini masih terancam oleh tebing sungai yang semakin hari semakin terkikis, Selasa (30/04/19).

Tebing sungai yang terletak di Dusun Bronjong tersebut sudah mulai terkikis sejak tahun 2017 silam. Namun hingga saat ini, belum juga ditangani oleh pemerintah setempat. Padahal Pemerintah Kabupaten Bima, bahkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah meninjau langsung lokasi tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dan provinsi pada saat kunjungan beberapa tahun silam mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menangani bencana tebing Sungai Bronjong.

Sekretaris Desa Sangiang, Nasrullah, S.Hut., mengatakan bahwa, kondisi tebing Sungai Bronjong semakin hari semakin mengkhawatirkan.

"Kondisi terakhir tebing sungai sangat mengkhawatirkan. Hingga saat ini belum ditangani," katanya kepada Indikator Bima.

Hingga saat ini, Pemerintah Desa Sangiang bersama masyarakat masih menunggu konfirmasi dan tindakan dari pemerintah daerah terkait kapan dan bagaimana tebing Sungai Bronjong ditangani.

Reporter: Aron
Editor : Nuni