Pelantikan dan Rapat Kerja SMB UNM Makassar
Cari Berita

Advertisement

Pelantikan dan Rapat Kerja SMB UNM Makassar

Ginanjar Gie
Minggu, 28 April 2019

Foto : Saat pelantikan
Indikatorbima.com - Organisasi daerah skala kampus, Solidaritas Mahasiswa Bima Universitas Negeri Makassar (SMB-UNM) adakan pelantikan dan rapat kerja pengurus periode 2019-2020. Kegiatan yang bertajuk “Membangun Semangat Berorganisasi yang Berlandaskan Nilai-Nilai Kekeluargaan” tersebut berlangsung di Rumah Adat Wajo, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu-Minggu (27-28 April 2019), Minggu (28/04/2019).

Bella, selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan pelantikan dan rapat kerja berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar lebih mengintensifkan kegiatan silahturahmi untuk mengeratkan rasa kekeluargaan. Selain itu, ia juga mengingatkan agar pengurus baru tetap semangat dan fokus dalam menjalankan program kerja ke depannya.

"Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar lebih mengintensifkan kegiatan silahturahmi untuk mengeratkan rasa kekeluargaan. Juga mengingatkan agar pengurus baru tetap semangat dan fokus dalam menjalankan program kerja ke depannya," harapnya.

M. Izal, selaku Ketua Umum SMB-UNM Periode 2019-2020 berharap, dalam rangka menggaungkan motto SMB-UNM yaitu, “Mbojo ndaiku, Mbojo ndaimu, Mbojo ndaita” dia berharap kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kekompakan dan semangat kekeluargaan antarsesama mahasiswa Bima di UNM secara khusus, maupun mahasiswa Bima Makassar secara umum.

“Harapan terbesar, semoga keluarga SMB tetap menjaga kekompakan dan semangatnya untuk mengibarkan bendera SMB-UNM secara luas," terangnya kepada Indikator Bima.

Sementara itu, Arif Rahman, M.Pd. selaku salah satu pendiri organisasi yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa menurutnya SMB-UNM adalah salah satu organisasi yang terbaik di Makassarkarena memiliki anggota dengan latar belakang keilmuan yang berbeda-beda, sehingga hal tersebut perlu dirangkul dan dipersatukan agar menciptakan sebuah hal yang besar.

“SMB UNM adalah rumah yang dihuni oleh kaum muda Bima dari berbagai macam keilmuan yang berbeda-beda, maka harus dirangkul dan dipersatukan untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Sekretaris Umum pertama SMB-UNM ini mengatakan, dengan terselenggaranya pelantikan dan dirumuskannya program kerja, ia berharap para nahkoda baru SMB mampu merangkul dan memadukan setiap keilmuan dari setiap kader yang ada, sehingga SMB-UNM bisa menjadi kiblat untuk organisasi daerah yang ada di Makassar.

“Dengan hadirnya nahkoda baru, semoga bisa membawa SMB-UNM menjadi kiblat organisasi daerah yang ada di Makassar,” tutupnya.

Report: Muh Fahrurozi
Editor  : Nuni