Julhaidin : Kita Tidak Perlu Gengsi Untuk Membangun Sebuah Usaha
Cari Berita

Advertisement

Julhaidin : Kita Tidak Perlu Gengsi Untuk Membangun Sebuah Usaha

Selasa, 02 April 2019

Umar/IB - Foto bersama Julhaidin/Rangga Babuju (baju putih) dengan perwakilan pengurus Ikatan Pemuda Peduli Dara (IPPD) dan Forum Perdamaian Doro Masa (FPDM) usai pelaksanaan seminar kewirausahaan.
Reporter : Umar Harun
Editor      : Subhan Al Karim

Indikatorbima.com - Julhaidin, yang akrab disapa Rangga Babuju itu mengungkap, tak perlu gengsi dalam membangun sebuah usaha. Sebab menurutnya, sekecil apapun usaha yang kita bangun lama kelamaan akan menjadi  besar jika dikerjakan sepenuh hati.

Selain itu, Julhaidin menyampaikan, untuk menjadi pengusaha tidak cukup jika hanya bermodalkan keinginan, tetapi kata dia, juga harus berbekalkan dengan pengetahuan agar mampu memanagement usaha yang dibangun.

"Mulai sekarang mari kita sama-sama berkarya di bidang usaha, karna memang tidak ada kata terlambat untuk memulai," tutur Rangga Babuju saat menghadiri seminar kewirausahaan untuk membentuk karakter millenial menuju pengembangan ekonomi kreatif, di Kelurahan Dara Kota Bima, Senin, (01/04/19).

Sementara itu, dalam seminar kewirausahaan  yang dilaksanakan Ikatan Pemuda Peduli Dara (IPPD) dan Forum Perdamaian Doro Masa (FPDM) itu, Ruslan, S.Sos ketua FPDM mengatakan, diselenggarakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat dan menuju masyarakat Dara yang mandiri.

"Memacu semangat masyarakat desa dalam membangun usaha demi menetralisir terjadinya pengangguran yang dapat menyebabkan problema sosial yang mengganggu kedamaian," tutur Ruslan dalam sambutannya.