Hebat! Mahasiswa UMM Asal Bima ini Menjadi Wisudawan Terbaik Dengan IPK Sempurna
Cari Berita

Advertisement

Hebat! Mahasiswa UMM Asal Bima ini Menjadi Wisudawan Terbaik Dengan IPK Sempurna

Senin, 29 April 2019

Foto: Syamsurizal bersama kedua orang tuanya.
Indikatorbima.com - Upacara pengukuhan 1270 wisudawan dan wisudawati Universitas Muhammadiyah Malang periode II tahun 2019 program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana pada tanggal 27 April 2019 kemarin, menjadi momentum yang membanggakan bagi masyarakat Bima. Pasalnya, mahasiswa asal Bima mampu menjadi wisudawan terbaik tingkat Universitas, Senin (29/04/19).

Samsurizal (21), mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) menjadi wisudawan terbaik tingkat Universitas Muhamadiyah Malang  (UMM) dengan IPK yang sangat memuaskan, yakni 4.00.

"Waktu itu saya langsung netesin air mata, karena keingat ibu dan ayah. Bayangin mereka rasanya bangga bisa mempersembahkan ini. Saya tau ini tidak sebrapa," ungkap Syamsurizal, alumni TK Inpres Rai Oi ini kepada Indikator Bima.

Syamsurizal merupakan putra ke-4 dari 6 bersaudara. Pasangan bapak M. Saleh dan ibu Aisah. Rizal merupakan alumni TK Inpres Rai Oi, SDN 07 Sape, SMPN 1 Sape, dan  SMAN 1 Sape.

Menurut Syamsurizal, motivasi dan doa dari orang tua serta keluarga merupakan modal utama dalam perjuangannya meraih gelar sarjana terbaik.

"Prestasi ini tentu tidak lepas dari doa dari kedua orang tua, para dosen, sahabat, teman, serta keluarga," ucapnya.

Syamsurizal berhasil menyelesaikan kuliah dalam waktu 3.5 tahun dengan judul skripsi "Fenomena Pendidikan Sex-Class dalam Membangun Karakter Siswa Berwawasan Gender pada Sekolah Muslim di Thailand."

Selain menjadi wisuduwan terbaik, Syamsurizal juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Teacher Of The Year 2561 (2018) dari Kementerian Pendidikan Bidang Private School Negara Thailand  pada saat magang Internasional di Thailand.

"Jadilah kebanggan keluarga terutama ibu dan ayah. Ingat mereka selalu, ingat bagaimana kita memulai. Maka bertanggung jawablah dalam menghadapinya, jadilah generasi yang membangun, jadilah generasi yang peduli. Mari kita bangun bangsa, negara kita tercinta Indonesia," tutup Syamsurizal.

Reporter: Opick
Redaktur: Nuni