Desa-Desa di Kecamatan Lambu Terendam Banjir
Cari Berita

Advertisement

Desa-Desa di Kecamatan Lambu Terendam Banjir

Selasa, 30 April 2019

Foto: Kondisi Banjir pasca hujan deras
Indikatorbima.com - Intensitas curah hujan tinggi sejak Senin sore, hingga Selasa menjelang subuh. Oleh karenanya, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima terendam banjir, Selasa (30/04/19).

Banjir membuat warga panik. Sebagian dari mereka langsung menyelamatkan barang-barang berharganya agar tidak terendam banjir. Selain itu, warga kesulitan beraktivitas karena jalan juga tergenang banjir.

Selain di Desa Soro, desa lainnya yang terendam banjir yakni, Desa Sumi dan Rato, bahkan di seluruh desa di Kecamatan Lambu.

Menurut Pak Amirudin, salah salah satu tokoh masyarakat setempat, banjir seperti itu sudah sering terjadi di desanya, apalaigi di dua dusun, yakni Dusun Panta Paju dan Dusun Moti. Dua dusun tersebut sudah menjadi langganan banjir dan sampai sekarang akses jalan pun sangat sulit dilewati, karena jalanan yang masih berlumpur akibat genangan banjir.

"Banjir seperti ini sudah sering terjadi di desa saya, apalagi di dua dusun, yakni Dusun Panta Paju dan Dusun Moti. Dua dusun tersebut sudah menjadi langganan banjir dan sampai sekarang akses jalan pun sangat sulit kami lewati, mengingat jalanan yang masih berlumpur akibat genangan banjir," ungkap Pak Amirudin kepada Indikator Bima News.

"Selain hujan deras, penyebabnya kali ini karena adanya banjir kiriman dari desa lain, sehingga airnya meluap dan menerjang rumah-rumah warga. Kami mendesak pemerintah segera mengatasi penyebab banjir di Desa Soro juga di desa lainnya di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima agar tidak terus terulang," tambahnya.

Reporter: Anton Sangaji
Editor : Nuni