Semarak Milad ke-55 Tahun, Cabang IMM Muhammadiyah Bima Mengadakan Lomba
Cari Berita

Advertisement

Semarak Milad ke-55 Tahun, Cabang IMM Muhammadiyah Bima Mengadakan Lomba

Ginanjar Gie
Sabtu, 16 Maret 2019

Foto : Panitia penyelenggara
Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bima (IMM) yang ke-55, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Buma Cabang Bima mengadakan acara semarak Milad dengan tema "Karya Nyata untuk Bangsa."

Dalam pidato sambutan Ketua Cabang IMM Bima menyatakan, bahwa tema yang diangkat adalah bentuk dari pendidikan untuk menanamkan kecintaan terhadap bangsa.

"Kreativitas generasi dalam sebuah peradaban pembaharuan milenial.  Kami melihat, bahwa banyak intelektual dalam generasi, namun wadah untuk berekspresi masih kurang, maka dari itu kami panitia penyelenggara mengangkat tema Karya Nyata untuk Bangsa," tuturnya.

"Adapun mata lomba yang disepakati dalam acara semarak Milad IMM ialah Baca Puisi, Ceramah, Karya Ilmiah, dan Drama," jelas aktivis yang bernama lengkap Andriadin, Sabtu (16/03/2019).

Ketua Panitia, Ransanjani saat ditemui wartawan media Indikator Bima juga menjelaskan, bahwa di dalam bangsa, sebagai suatu organisasi yang turut membangun cita-cita bangsa ke arah yang lebih maju perlu adanya kesadaran dan melek terhadap literatur literasi.

"Tema Karya Nyata untuk Bangsa adalah tema yang kami sepakati untuk membangun kesadaran generasi milenial, terlebih kita Indonesia sudah memasuki Revolusi 4.0, maka diharapkan generasi tahu dan paham bagaimana melihat dunia dengan jendela terbuka dengan selalu membaca dan menulis," ungkapnya.

Ransanjani juga berharap agar acara Milad dan lomba yang diadakan berjalan dengan lancar.

"Semoga IMM makin jaya, dan semarak lomba yang diadakan untuk memeriahkan hari lahir organisasi IMM menjadi sebuah sejarah bahwa IMM adalah organisasi yang bisa dan turut berkarya nyata untuk membangun Bangsa," tutupnya.

Reporter: Ginanjar Gie
Editor     : Nuni