Kakek ini Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Pemerintah Tidak Pernah Membantu
Cari Berita

Advertisement

Kakek ini Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Pemerintah Tidak Pernah Membantu

Kamis, 21 Maret 2019

Foto: Kondisi rumah kakek Nurdin
Indikatorbima.com - Warga Desa Nata, RT 001/RW 001, Dusun Oi Saja, Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, bertahun-tahun duda sebatang kara hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Kondisi rumah yang boleh dibilang hanya sekadar untuk berteduh dari panas dan hujan, tidak layak disebut sebuah hunian, karena lebih bagus kandang kambing. Rumah 4 tiang itu terlihat reot berkonstruksi kayu lapuk dan berdinding repas bambu serta atap daun kelapa dan karung.

Tim Indikator Bima News ke lokasi pada Rabu, 20 Maret 2019, dan melihat ke dalam rumah yang berukuran tidak lebih dari 2 meter persegi. Kakek Nurdin tidur tanpa alas dan selimut lusuh dan beberapa bantal yang sudah usang.

Kakek Nurdin bisa bertahan hidup dari mengandalkan santuhan dari saudaranya yang berada di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha yang sekali datang untuk menengok.

Kakek Nurdin mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa setempat seperti warga lain yang mendapatkan layanan kesehatan. Jika dirinya sakit, dia di rumah saja.

"Saya tidak pernah mendapat bantuan dari Pemerintah Desa setempat seperti warga lain yang mendapatkan layanan kesehatan. Kalau sakit, saya diam di rumah," tuturnya.

Reporter: M. Amin
Editor     : Nuni