Indonesia Perlu Mandi
Cari Berita

Advertisement

Indonesia Perlu Mandi

Ginanjar Gie
Kamis, 14 Maret 2019

Foto : MAPERA
Kami siap garansikan jiwa dan raga kami demi Indonesia yang antidiskriminalisasi keberadan hukum dan HAM. Kami mengajak untuk sama-sama merenungkan kembali pertumpahan darah serta pertukaran nyawa para pahlawan kita demi kemerdekan Indonesia atas jajahan senjata, bom, dan kebiadaban bangsa asing.

Bukan bingkaian kata semata jika bangsa ini berdiri atas tumpukkan mayat-mayat nenek moyang kita serta darah sebagai pengganti semen dalam merekatkan keutuhan NKRI dari perbedaan cara pandang, suku, etnis, bahasa, dan agama menjadi satu ideologi, yakni IDIOLOGI PANCASILA yang digambarkan dalam makna BHINEKA TUNGGAL IKA.

Siapa lagi yang mesti ditunggu untuk meretas kemaslahatan negeri ini, jika bukanlah kita semua yang masih berakal sehat, dan untuk apa lagi kita bergantung pada belas kasih bangsa asing, jika sudah sadar bahwa kita semua telah diperdaya oleh negera luar. Sikap apatis yang hanya menyadari namun tidak menyikapi apakah akan mampu berubah dengan sendirinya?

Fungsi dari manusia Indonesia adalah bertindak untuk mengatasi dan mengembangkan, itu bukan hanya pemerintah, bukan juga hanya pihak KPK,  amun kita semua memiliki peran dan segera berbondong-bondong untuk menyatukan keberagaman identitas, ideologi individualistik, menjadi indonesia yang berwajah segar.

INDONESIA berada pada DADA semua yang berjuang dengan NURANI



"MAPERA NUSANTARA"