Upaya Penyadaran, Karang Taruna Warontonga Desa Rato-Lambu Gelar Seminar Hukum
Cari Berita

Advertisement

Upaya Penyadaran, Karang Taruna Warontonga Desa Rato-Lambu Gelar Seminar Hukum

Ginanjar Gie
Minggu, 17 Februari 2019

Foto : Penyerahan sertivikat kepada nara sumber oleh ketua karang taruna
Indikatorbima.com  -  Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap supermasi Hukum, Karang Taruna Warontonga Desa Rato Kecamatan Lambu menggelar Seminar Hukum di aula kantor Desa Rato di jalan Jendral Sudirman, Minggu  17/02/19.

Kegiatan yang bertema "Mewujudkan Masyarakat Yang Sadar Hukum dan Cerdas Hukum" di hadiri oleh narasumber Dr. Karyadin S.pd. MH selaku kepala seksi kurikulum SD, SMP di Dikpora Kab. Bima, Sahrul. SH dan Ipda Qurais Kapolsek lambu.
Foto : Suasana aula kantor desa saat acara seminar
Imran selaku ketua karang taruna menjelaskan dasar dari kegiatan ini karena melihat begitu lemahnya supermasi hukum yang berlaku di tingkat Kecataman Lambu maupun Kecamatan Sape.

"Lemahnya supermasi hukum disebabkan kurang nya kesadaran hukum atau minimnya pemahaman hukum di tingkat masyarakat sehingga terjadi hal-hal yang kemudian tidak diinginkan." tuturnya saat di wawancarai awak media

"Melalui kegiatan seminar hukum ini mudah-mudahan bisa menyadarkan masyarakat dan pemuda, melihat dari gejolak hukum yang terjadi yang harus bertangung jawab dalam hal ini tiada lain dan tiada bukan adalah penegak hukum atau pihak kepolisian." Lanjutnya

Kegiatan yang di buka resmi oleh perwakilan Camat Lambu dan ikut juga di hadiri  oleh taruna se-Kecamatan Lambu, dan seluruh elemen Masyarakat, Pemuda dan Osis SMA tersebut berjalan penuh hikmat.

Reporter : Irul
Editor : Gie