Unik! Inilah Kapal Cantik Dalam Botol dan Lampu Bekas, Karya Pemuda Wera
Cari Berita

Advertisement

Unik! Inilah Kapal Cantik Dalam Botol dan Lampu Bekas, Karya Pemuda Wera

Rabu, 09 Januari 2019

Foto: Kapal dalam botol dan lampu pijar bekas
Indikatorbima.com - Sebuah karya yang luar biasa kembali diciptakan oleh Acoman, pemuda kelahiran 12 Oktober 1990 asal Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima ini, berhasil menciptakan karya yang ia namakan Kapal dalam botol dan lampu bekas. Sebuah Karya yang patut diapresiasi dan dikembangkan, Rabu (09/01/19).

"Membuat kerajinan tangan adalah seni hidup saya dalam berkarya. Sesuatu yang unik membuat saya penasaran untuk menciptakannya," kata Acoman.

Berawal dari hobi membuat kerajinan tangan. Sebelumnya, Acoman pernah membuat kerajinan tangan berupa kapal kecil yang terbuat daro batangan korek api. Kini ia berinovasi, yaitu membuat kapal dalam botol dan lampu bekas. Kegiatan kerajinan tangan itu (kapal dalam botol dan lampu bekas) ia mulai sejak tahun 2017 lalu.

"Inisiatif sudah lama dari tahun 2017, itu muncul idex ketika ada om yang dari labuan memiliki kapal dalam botol yang dia beli dari bali kalau nggak salah," jelas Acoman kepada Indikator Bima.

"Tapi pada saat itu juga kan saya lebih fokus ke kapal korek. Makanya saya tidak berusha bikin kapal dalam botol itu," lanjutnya.


Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kapal dalam botol dan kapal dalam lampu tersebut relatif singkat. Acoman hanya butuh waktu 1 hari untuk menyelesaikan 3 kapal sekaligus.

"Kalau waktunya mungkin 3 kapal dalam sehari," Ungkapnya.

Bahan untuk membuat kapal dalam botol dan lampu bekas sendiri cukup sederhana, yaitu terdiri dari Kayu, Lem Rajawali Lem Alteco, Lem Cina, Tali Karet, Lampu Pijar, Botol, dan lilin balon.

Selain kapal dalam lampu dan lampu pijar bekas, Acoman juga membuat boneka danbo dalam lampu pijar.

Kapal dalam botol dan lampu pijar bekas serta boneka danbo karya Acoman sangat cocok untuk hiasan rumah, kamar, cafe, restoran, hotel bahkan mobil.

Hingga saat ini, Acoman baru berhasil menciptakan kapal dalam botol sebanyak 2 buah, kapal dalam lampu baru 2 buah, sedangkan boneka danbo baru 1 buah.

4.kapal dalam lampu baru 2,kapal dalam botol baru 2 juga sdgkan boneka danbol baru satu..yg laku baru 1 yg dari balon dan 1 juga yg botol sdgkan bonekan danbox blm laku msh promo,itu pun msh sedikit krn belum sy beli banyak memang balonx sdgkan persediaan botolx yang ada cuman tiga,sy juga masih cari" botol bekas minuman untuk kerajinan tangan sya.

"Istlahnya memanfaatkan waktu kosong sambil menunggu jam panggilan kerja. Saya membuat kerajinan tangan itu," tutup Acoman.

Reporter: Furkan