Ingin Anaknya Tumbuh Bersama Al-Qur'an, Tiga Orang Ibu Rela Lakukan Hal ini
Cari Berita

Advertisement

Ingin Anaknya Tumbuh Bersama Al-Qur'an, Tiga Orang Ibu Rela Lakukan Hal ini

Ginanjar Gie
Kamis, 03 Januari 2019

Foto: Dari kiri ke kanan: Surati Indahwati, S.Kep., Rospamulia, S.Kep., dan Idawati, S.Kep.
Indikator.com - Mendidik anak tidak gampang, tidak juga mudah. Apalagi di zaman milenial ini, tantangannya lebih besar. Sadar atau tidak, sekarang kita sudah berada pada zaman yang membawa umat muslim jauh dari al-Qur'an.

Meski demikian, bukan tidak mungkin masih ada sosok-sosok yang mengharapkan dirinya dan keluarganya tumbuh dewasa bersama al-Qur'an. Seperti tiga sosok perawat yang bekerja di Puskesmas Mpunda. Mereka adalah Rospamulia, S.Kep., Idawati S.Kep., dan Surati Indahwati, S.Kep.

Mereka siap secara total untuk memberikan pelajaran tambahan ekstrakurikuler kepada anak-anaknya dengan bantuan Lembaga bahasa Arab Al-Fatih Institut yang diketuai oleh Rangga Iskandar Julkarnain, S.Pd.I, M.Pd.

Rangga menyatakan, bahwa
terkadang tiga sosok perawat tersebut siap kehujanan demi anak-anak mereka mendapatkan ilmu tambahan terkait Al-Qur'an dan bahasa Arab.

"Terkadang tiga sosok perawat tersebut siap kehujanan demi anak-anak mereka mendapatkan ilmu tambahan terkait Al-Qur'an dan bahasa Arab," ujar Rangga kepada Indikator Bima di hari Kamis (03/01/19).

Lebih lanjut, Rangga menyatakan, bahwa latar belakang yang mendasari tiga bunda hebat itu untuk mendidik anak mereka dengan al-Qur'an adalah, karena mereka ingin melihat anak-anaknya tumbuh dewasa bersama al-Qur'an.

"Latar belakang yang mendasar tiga bunda hebat itu untuk mendidik anak mereka dengan al-Qur'an adalah, karena mereka ingin melihat anak-anaknya tumbuh dewasa dengan al-Qur'an. Mereka sangat ingin anak-anak mereka pandai membaca al-Qur'an dan memahaminya melalui bahasa Arab. Terlebih itu tabungan akhirat dari anak-anak untuk mereka kelak," tutupnya.

Reporter: Nuni