Taruna SMKN 1 Bima Mengikuti Seleksi Magang Kerja di Jepang
Cari Berita

Advertisement

Taruna SMKN 1 Bima Mengikuti Seleksi Magang Kerja di Jepang

Rabu, 09 Januari 2019

Foto: Suasana Pelatihan
Indikatorbima.com-Puluhan taruna Kelas XII SMKN 1 Bima mengikuti seleksi tahap 1 Magang kerja ke Jepang, bertempat di Laboratorium Nautika Kapal Penangkapan Ikan SMKN 1 Bima. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama perusahaan asal Jepang PT. Sekai Hikari Indonesia, dengan SMKN 1 Bima, Selasa (08/01/19).

Mikraz S.pi Wakasek kesiswaan SMKN 1 Bima mengungkapkan, ini adalah agenda tahunan kami bersama PT. Sekai Hikari Indonesia, seleksi ini untuk memastikan kualitas taruna SMKN 1 Bima yang layak di lanjutkan ke seleksi tahap 2 di Tangerang Banten.

"Selain PT. Sekai Hikari Indonesia ada 2 perusahaan lagi yang kami lakukan kerja sama, agar taruna lulusan SMKN 1 Bima bisa langsung kerja, tanpa harus mencari lagi lowongan kerja. untuk saat ini ada ratusan alumni SMKN 1 yang sedang mengikuti program magang kerja Jepang. Alhamdulillah mereka bisa dikatakan sukses," lanjutnya.

Sementara itu, pihak PT Sekai Hikari Indonesia Mr. Wawan, saat diwawancarai lewat via telepon mengungkapkan, seleksi tahap pertama sudah dilakukan dan hasilnya sangat memuaskan, beliau juga berharap taruna bisa lulus semua.

"Beberapa bulan kemudian kami akan melayangkan surat kelulusan seleksi ke sekolah, saat itulah mereka akan mengetahui siapa saja yang akan lanjut mengikuti seleksi tahap 2 di Tangerang Banten," tuturnya.

"Selama ini lulusan SMKN 1 Bima, adalah lulusan yang bisa dikatakan berkualitas, makanya kami sangat senang jika seleksi di Sekolah ini," tutupnya.

Reporter: Safran