Meninggal Tidak Wajar Ditangan Polisi, Keluarga Korban Tempuh Jalur Hukum
Cari Berita

Advertisement

Meninggal Tidak Wajar Ditangan Polisi, Keluarga Korban Tempuh Jalur Hukum

Jumat, 04 Januari 2019

Foto: Keluarga Almarhum Muhajin saat berkunjung ke Polsek Lambu.
Indikatorbima.com - Keluarga almarhum Mahjin (30) tahun akan menempuh jalur hukum. Mahjin pemuda Desa Sumi, Kecamatan Lambu meninggal dalam keadaan tidak wajar setelah diamankan di Polsek Lambu. Wajahnya penuh dengan lebam dan kepala bagian belakangnya bengkak, Kamis (04/01/19).

Arfa yang juga adik kandung almarhum mengatakan bahwa, pihaknya akan menempuh jalur hukum. Pihaknya merasa menemukan kejanggalan melihat kondisi badan almarhum yang penuh dengan luka lebam.

"Kami akan menempuh jalur hukum. Kami merasa ada kejanggalan dalam kematian almarhum," tuturnya kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut, Arfa menjelaskan bahwa kondisi almarhum sangat sehat sebelum diamankan oleh Polsek Lambu pada hari Selasa (02/01) lalu. Namun, setelah diamankan oleh Polsek Lambu. Keesokan harinya Rabu (03/01) kemarin kondisi almarhum sangat kritis sehingga harus dilarikan ke puskesmas Lambu sekitar jam 08.00 WIB, beberapa jam kemudian dilarikan ke RSUD Bima.

"Kami melihat muka korban saat disemayamkan penuh lebam, dan kepala bagian belakang bengkak, padahal sebelum diamankan muka korban tidak terluka sedikitpun," terangnya.

"Itu alasan kami mengapa kami ngotot untuk menempuh jalur hukum," lanjutnya.

Sementara itu, Polsek Lambu AKP. Quraisin mengungkapkan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi jika pihak keluarga Mahjin ingin menempuh jalur hukum.

"Kami dari pihak Polsek Lambu sangat mengapresiasi jika keluarga korban Almarhum Muhajin menempuh jalur hukum, karena itu adalah hak semua masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali," ungkapnya kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut, AKP. Quraisin menegaskan bahwa, pihaknya akan berlaku netral dalam menangani kasus tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. 

"Kami aka netral dalam menangani kasus ini, kami tidak akan membela Pihak manapun, kami sebagai penegak hukum tetap menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. kami akan tetap adil dalam melakukan tugas, karena tugas kami adalah pengayom masyarakat," tutupnya.

Reporter: Safran