ARD Bima Dompu di Makassar Gelar Aksi Kemanusiaan
Cari Berita

Advertisement

ARD Bima Dompu di Makassar Gelar Aksi Kemanusiaan

Ginanjar Gie
Selasa, 29 Januari 2019

Foto : spanduk ARD untuk penggalangan dana
Indikatorbima.com - Mahasiswa dan Pemuda asal Bima Dompu yang tergabung dalam organisasi Aktivis Rakyat Daerah (ARD) menggelar aksi kemanusian dengan melakukan penggalangan dana bermodalkan mikrofon dan kardus untuk meringankan beban korban banjir dan tanah longsor di beberapa daerah Sulawesi Selatan, khususnya Gowa dan sekitarnya, Selasa (29/01/19).

Kegiatan penggalangan dana tersebut berlangsung pada 27-28 Januari 2019 di beberapa ruas jalan di Kota Makassar, seperti di Jl. Veteran Selatan dan sekitar RS. Labuang Baji.

Jenderal Aktivis Rakyat Daerah (ARD), Muhammad Rahimun M. Said mengatakan, bahwa penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk aksi kemanusian. ARD merasa harus turut andil membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Gowa, Jeneponto, dan lainnya.

"Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk aksi kemanusian. ARD merasa harus turut andil membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Gowa, Jeneponto, dan lainnya," ujarnya.
Foto : suasana saat penggalangan dana oleh ARD
Lebih lanjut, Bung Rahim mengatakan, bahwa dana yang terkumpul selama dua hari penggalangan dana adalah Rp 1.949.000 dan ditambah pakaian layak pakai juga mie instan masing-masing satu kardus.

"Dana yang terkumpul selama dua hari penggalangan dana adalah Rp 1.949.000 dan ditambah pakaian bekas satu kardus, juga mie instan satu kardus. Kami berterima kasih kepada semua pemberi sumbangan," lanjutnya.

Bung Rahimun berharap, agar teman-teman pemuda-mahasiswa seluruh Indonesia melakukan pengalangan dana agar sedikit membantu beban mereka. Juga kepada pemerintah daerah agar dapat memberikan penanganan yang terbaik dari aspek sosial, kesehatan, ekonomi, dan makanan kepada para korban banjir dan tanah longsor yang melanda masyarakat Gowa dan sekitarnya. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan lainnya untuk meringankan beban mereka.

"Saya mewaki ARD, berharap, agar teman-teman pemuda-mahasiswa seluruh Indonesia melakukan pengalangan dana agar sedikit membantu beban mereka. Juga kepada pemerintah daerah agar dapat memberikan penanganan yang terbaik dari aspek sosial, kesehatan, ekonomi, dan makanan kepada para korban banjir dan tanah longsor yang melanda masyarakat Gowa dan sekitarnya. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan lainnya untuk meringankan beban mereka," tutupnya.

Reporter: Irdansyah
Editor     : Nuni