Wisata Pantai Pink Pilihan Tepat Saat Liburan Tahun Baru
Cari Berita

Advertisement

Wisata Pantai Pink Pilihan Tepat Saat Liburan Tahun Baru

Selasa, 25 Desember 2018

Foto: Pengunjung saat menikmati keindahan pantai pink
Indikatorbima.com - Liburan tahun baru 2019 sebentar lagi akan tiba, tentu kamu bersama keluarga atau bersama teman-tamanmu ingin menikmati waktu berlibur di tempat yang aman, damai, sejuk dan indah. Kamu sudah tahu tempat berlibur yang aman, damai, sejuk dan indah itu dimana? Kalau belum, kita kasih tahu ya.

Wisata pantai Pink sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga atau bersama teman-temanmu saat liburan tahun baru. Pink Beach atau Pantai Merah Muda, adalah satu-satunya pantai pink yang ada di kabupaten Bima loh, tepatnya di Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pantai ini disebut Pink Beach karena pasir pantainya berwarna pink yang merupakan campuran dari warna pantai pasir putih dan serpihan karang, cangkang kerang, serta kalsium karbonat dari invertebrata laut yang berukuran sangat kecil, dan juga Foraminifera, Amuba Mikroskopis yang memiliki cangkang tubuh berwarna merah.

Di Pink Beach ini terdapat begitu banyak biota laut, meliputi 1000 spesies ikan, 260 spesies terumbu karang, dan 70 spesies spong. Dengan adanya biota laut yang begitu banyak, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat snorkeling maupun menyelam bagi para pecinta olah raga laut.

Selain itu, kesejukan, kenyamanan, dan keindahan pantai pink berani di aduh deh dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia. Dijamin, pesona pantai pink akan memanjakanmu hingga kamu terlelap dan tidak mau cepat-cepat pulang.

Nah, jika kamu berminat untuk berlibur le pantai pink. Kamu bisa menggunakan dua jalur loh, yaitu jalur darat dan jalur laut.

jika ingin menempuh jalur Laut pengunjung bisa menggunakan perahu/bot yang berlayar dari dermaga Lambu menuju Pantai Pink yang membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan.

Sedangkan jalur darat bisa menggunakan sepeda motor trail dari Desa Lambu ke pantai pink yang membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit perjalanan.

Yuk, tunggu apalagi. Pantai pink selalu setia menunggumu dengan segala keindahannya. Nikmati dan manjakan dirimu di pantai pink.

Penulis: Safran