Terkait Pilkades, PMII Cabang Bima Mengapresiasi Desa Sangiang
Cari Berita

Advertisement

Terkait Pilkades, PMII Cabang Bima Mengapresiasi Desa Sangiang

Rabu, 19 Desember 2018

Foto: Ketua Umum PMII Cabang Bima
Indikatorbima.com - Ketua Umum PMII Cabang Bima, Wiro Ardiansyah memberikan apresiasi kepada pantia penyelenggara pilkades, para Calon Kepala Desa Sangiang, serta masyarakat yang telah sepakat untuk tidak melaksanakan kampanye akbar, Rabu (19/12/18).

Menurutnya, kesepakatan itu merupakan prestasi terbaik dalam berdemokrasi, demi terwujudnya pilkades yang santun, aman, dan damai.

"Pertama, saya sangat mengapresiasi atas kesepakatan penyelenggara, para calon, dan masyarakat, karena di Kabupaten Bima hanya Desa Sangiang yang merupakan satu-satunya desa yang tidak melaksanakan kampanye akbar," tuturnya.

Lebih lanjut, Wiro berharap agar masyarakat Desa Sangiang sama- sama ikut serta dalam menyukseskan Pilkades Sangiang yang aman, damai, dan santun, serta menjunjung tinggi sportivitas.

"Harapan saya, masyarakat Desa Ssangiang sama-sama aktif dalam menyukseskan pilkades, siapa pun yang menang, dialah kades kita. Masyarakat harus mampu Menjunjung tinggi sportivitas," tambahnya.

Selain itu, Wiro juga berharap semoga pemuda Desa Sangiang yang merupakan masyarakat intelektual memiliki peran penting, yaitu tetap bergandengan tangan meski pun berbeda pilihan.

"Teman-teman pemuda sebagai aset di Desa Sangiang, harus tetap bergandengan tangan, meski berbeda pilihan," tutupnya.

Reporter: Furkan
Editor     : Nuni