Pilkades Serentak, Desa Sangiang Disebut Sebagai Laboraturium Politik
Cari Berita

Advertisement

Pilkades Serentak, Desa Sangiang Disebut Sebagai Laboraturium Politik

Rabu, 19 Desember 2018

Foto: Kebersamaan pemuda desa Sangiangbersama unsur pemerintah desa dan BPD, saat mendiskusikan upaya mewujudkan pilkades santun, aman dan damai.
Indikatorbima.com - Desa Sangiang kembali menjadi sorotan untuk desa-desa yang lain. Pasalnya dalam pelaksanaan pilkades, hanya Desa Sangiang saja yang tidak melaksanakan kampanye akbar, Rabu (19/12/18).

Perhelatan pilkades di masing-masing desa di Kecamatan Wera, mulai mencapai akhir. Namun dalam pelaksanaannya, hampir semua desa di Kecamatan Wera melaksanakan kampanye akbar, kecuali di Desa Sangiang.

Menurut keterangan ketua BPD Sangiang, Ruslin, S.E., hal itu berdasarkan kesepakatakan bersama para calon kepala desa.

"Kesepakatan para calon, berdasarkan pertimbangan demi keamanan dan kedamaian bersama, semboyannya politik santun," ungkapnya kepada Indikator Bima.

Sementara itu, Pemerintah Desa Sangiang melalui Sekretaris Desa Sangiang, Nasrullah, S.Hut., memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan para calon karena memiliki kesadaran dalam mewujudkan pilkades aman dan damai.

"Kami patut mengapresiasi kepala desa maupun panitia, dengan pertimbangan bahwa kampanye itu tidak memiliki nilai lebih dalam penyelenggaraan pilkades. Justru sebaliknya, menimbulkan resistensi masalah," ungkapnya.

"Sangiang menurut kami sangat patut dijadikan sebagai laboraturium politik di Kabupaten Bima," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh politisi partai Nasdem, Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima, Imran, S.E., yang juga masyarakat asli Desa Sangiang. Dia mengatakan bahwa,

"Sangat bagus, yang paling penting untuk menghindari konflik di kalangan masyarakat, karena kita ini semuanya keluarga," terangnya.

Lebih lanjut, Imran pun berharap agar calon kepala desa yang terpilih nantinya dapat bertanggung jawab atas amanah dari masyarakat.

"Untuk para calon kades yang terpilih jadi Kepala Desa Sangiang, dapat bertanggung jawab dan amanah terhadap visi dan misi yang mereka sampaikan kepada masyarakat," tutupnya.

Reporter: Furkan
Editor     : Nuni