Perayaan Ulang Tahun, FKM Salam Menanam Ratusan Pohon Sepanjang Jalan Pantai Lariti
Cari Berita

Advertisement

Perayaan Ulang Tahun, FKM Salam Menanam Ratusan Pohon Sepanjang Jalan Pantai Lariti

Minggu, 23 Desember 2018

Foto: Anggota FKM Salam saat melakukan kegiatan penanaman pohon
Indikatorbima.com - FKM Salam melakukan penanaman ratusan bibit pohon di sepanjang jalan wisata Pantai Lariti, sebagai gerakkan penghijauan dan mengantisipasi global warning, Minggu (23/12/18).

Penanaman pohon tersebut menjadi acara puncak ulang tahun FKM Salam, sebagai langkah pelestarian lingkungan hidup demi keasrian alam di masa mendatang.

“Kegiatan ini kami wujudkan melalui Gerakan Satu Kader Satu Pohon sebagai upaya pelestarian lingkungan serta mengantisipasi pemanasan global,” ucap Firdan selaku ketua FKM Salam.

Selain itu, FKM Salam juga berharap agar pohon-pohon yang ditanan hari ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjung pantai Lariti, tidak hanya saat ini melainkan juga dimasa yang akan datang.

“Ini juga perlu dilakukan untuk kepentingan di masa mendatang, serta untuk memberikan kenyamanan pengunjung wisata Pantai Lariti. Kami ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat, bahwa pentingnya untuk menjaga lingkungan hidup lewat penghijauan seperti ini,” tambahnya.


“Kami telah menanam di sepanjang jalan menuju Pantai Lariti, in syaa Allah akan kami lakukan setiap tahun di berbagai tempat di Kecamatan Sape dan Lambu," tutupnya.

Ratusan bibit pohon ditanam di sepanjang jalan menuju Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Penanaman tersebut selain mengantisipasi terjadi pemanasan global, juga menumbuhkan kesadaran masyarakat, untuk senantiasa menanam pohon, serta tidak menebang pohon secara liar, karena akan mengakibatkan dampak negatif untuk bumi.