MTQ Tingkat Desa Rato-Lambu Resmi Dibuka.
Cari Berita

Advertisement

MTQ Tingkat Desa Rato-Lambu Resmi Dibuka.

Ginanjar Gie
Minggu, 23 Desember 2018

Foto : panitia penyelenggara
Indikatorbima.com - Camat Lambu, Abdul Rahman, S.Sos. membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Desa Rato, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Sabtu (22/12/2018) malam. Acara dipusatkan di depan Mesjid besar Arrahman, jalan Jenderal Soedirman, Rato.

Dalam sambutannya, Camat Lambu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Rato, Ketua BPD, dan Panitia MTQ, serta seluruh lapisan masyarakat yang begitu antusias melaksanakan MTQ tingkat desa tersebut.

"Semoga dengan adanya MTQ tingkat Desa Rato ini, kita semua bisa mengambil pelajaran dan hikmah. Saya harap kepada seluruh warga Desa Rato untuk mengajak anak-anaknya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan MTQ ini, karena ini adalah momentum untuk membumikan Al-Quran, secara bersama-sama dalam bentuk kegiatan seperti ini," ujarnya.

Camat Lambu ini juga berpesan agar semua orang tua untuk membawa anak-anaknya ke setiap TPQ terdekat, agar anak-anak mulai terbiasa untuk belajar Al-Qur'an dari dini.

Ajaran Islam melalui kitab suci Al-Quran adalah untuk dijadikan pedoman dalam hidup dan kehidupan. Di samping itu juga, untuk meningkatkan iman dan takwa serta mencari kader untuk dibawa ke tingkat kecamatan, kabupaten, bahkan sampai pada tingkat internasional.

Kepala Desa Rato, Edi Junior dalam kesempatan itu mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Desa Rato tahun 2018 mengangkat tema "Kita Ciptakan Masyarakat yang Agamis, Harmonis, dan Sejahtera."

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka mencari bibit dan mengembangkan syiar Islam, khususnya di Desa Rato tercinta ini. Kami atas nama Pemerintah Desa Rato mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah berkenan hadir untuk menghadiri malam pembukaan MTQ ini," tuturnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ Desa Rato, antara lain: Camat Lambu dan rombongan, Muspika Desa Rato, Kapolsek Lambu, Danposramil Lambu, Kepala Desa Rato dan aparaturnya, Ketua MUI Kecamatan Lambu, Kepala KUA Kecamatan Lambu, ketua RT/Rw se-Desa Rato, serta ribuan masyarakat yang memenuhi halaman depan Mesjid Arrahman.

Reporter: Safran
Editor     : Nuni