Mempererat Silaturrahmi FOKUS BIDOM Gelar Dialog Akhir Tahun
Cari Berita

Advertisement

Mempererat Silaturrahmi FOKUS BIDOM Gelar Dialog Akhir Tahun

Senin, 24 Desember 2018

Foto: Usai diskusi, semua peserta melakukan foto bersama
IndikaForum Diskusi Dan Silaturrahmi Mahasiswa Bima Dompu (FOKUS BIDOM) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui bidang Komunikasi dan Adfokasi gelar Dialog Akhir Tahun di Lontara Cafe ULN Malangkeri Parangtambung pada Minggu (23/12/18).

Kegiatan tahunan tersebut di moderatori oleh Adhar Kabid Komunikasi dan Advokasi dengan menggusung tema yang bertajuk Peran Mahasiswa Dalam Mengawal Demokrasi.

Dalam sambutanya Ketua Umum FOKUS BIDOM Marwan, S. Sos mengatakan mahasiswa harus berperan dalam mengawal Demokrasi sebagai perwujudan dalam berdemokrasi yang ideal.

"Adapun tujuan di adakan kegiatan ini yakni menciptakan silaturrahmi dan membangun kebersamaan program pascasarjana universitas Negeri Makassar," Kata Marwan saat di konfirmasi via Whatsapp Minggu (23/12/18).

Sementara Dr. Abdullah M. Ag. mengatakan Demokrasi harus indepensi terlepas dari berbagai bentuk kecaman.

"Seperti halnya kecaman demokrasi liberal, pasar bebas dan ekonomi liberal." bebernya.

Karena menurutnya jika demokrasi tanpa kecaman tersebut bakal tercipta demokrasi yang sehat dan ideal. Sehingga mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi, kemudian memberikan landasan untuk pemerataan dan kesejahteraan masyarakat.

Adapun Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini di antaranya Wakil Dekan III Fakultas Usuluddin UINAM Dr. Abdullah Talib M. Ag., Dosen UINAM Dr. H. Husen Saruji SH.,MM.,M. Si, MH., Jurjis M. Pd, pendiri Fokus Bidom Ori Muhdar M.Pd dan puluhan peserta dari berbagai perwakilan lembaga yang ada di kota Makassar.

Pewarta: Juliadin
Editor : Firda