Masyarakat Antusias Saksikan Teatrikal Memperingati Lambu Berdarah
Cari Berita

Advertisement

Masyarakat Antusias Saksikan Teatrikal Memperingati Lambu Berdarah

Rabu, 26 Desember 2018


Indikatorbima.com- Ratusan warga Lambu antusias menyaksikan teatrikal memperingati tragedi Lambu berdarah. kegiatan yang digelar oleh KMLB di Gedung Serba Guna Desa Lanta Barat tersebut, di isi dengan tarian tradisional Bima, puisi, kemudian acara inti, yaitu teatrikal Lambu berdarah, Selasa (25/12/2018) malam.

Kegiatan teatrikal memperingati Tragedi Lambu berdarah di hadiri oleh kasitrantip kecamatan Lambu, beberapa kepala desa Se-kecamatan Lambu, pelajar, dan warga kecamatan Lambu.

Kaharuddin selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa teaterikal tersebut merupakan cara sederhana merawat nalar generasi penerus agar senantiasa dapat memaknai tragedi Lambu berdarah sebagai sejarah kelam masyarakat Lambu.

"Kami menggelar kegiatan malam kesenian memperingati tragedi Lambu berdarah ini, kerena kami ingin menghidupkan kembali sejarah Tragedi Lambu berdarah 7 tahun silam. dimana sejarah itu harus dipupuk dan dirawat dengan baik, agar setiap generasi bisa memaknai kejadian itu," jelasnya.


Sementara itu, Muhammad jufrin ketua umum KMLB berharap, agar kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi pemerintah agar tidak terulang kejadian seperti itu dikemudian hari.

"Kami harap dengan adanya kejadian tragedi Lambu berdarah seperti 7 tahun silam, pemerintah untuk tidak mengulangi kejadian seperti itu, khususnya mempro aktif mendukung infestor asing," paparnya.

Selain itu, Jufrin juga berharap agar kedepannya masyarakat juga mengambil bagian dalam kegiatan seperti itu agar tidak melulu mahasiswa.

"Semoga semua pihak bisa bahu membahu mengadakan kegiatan seperti ini di tahun depan dengan sedikit istimewa, jangan hanya mahasiswa saja, semua masyarakat mempunyai andil untuk membangun kegiatan seperti ini," tutupnya.

Reporter: Safran