KKMB 2018 Sukses Gelar Pekan Olahraga se-Pulau Jawa
Cari Berita

Advertisement

KKMB 2018 Sukses Gelar Pekan Olahraga se-Pulau Jawa

Senin, 24 Desember 2018


Indikatorbima.com - Kegiatan Turnamen Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga se-Pulau Jawa 2018 yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Bima (KKPMB) Malang selama dua minggu, yaitu sejak hari Sabtu dan Minggu, 15-16 Desember dan 22-23 Desember 2018 sukses, (24/12/18).

Ketua Pelaksana Pomwan KKPMB 2018, Rangga Dewantara dalam sambutanya menyampaikan, bahwa agenda Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga se-Pulau Jawa berjalan sukses. Hal tersebut sebagai wadah untuk saling mengenal satu sama lain.

"Ini adalah agenda perdana yang mewadahi mahasiswa dan warga se-Pulau Jawa. Semoga dengan ajang ini dapat menjalin silaturrahmi antarwarga dan juga mahasiswa Sasambo di Pulau Jawa," ungkapnya kepada Indikator Bima.

Rangga berharap, semoga yang mengikuti agenda tersebut dapat menjunjung tinggi sportivitas menuju mahasiswa dan warga NTB yang bermental juara dan yang berhasil mendapatkan juara maupun yang belum berhasil mendapatkan juara agar tetap bersyukur atas usaha yang sudah dilakukan.

“Bagi kami, semua yang ikut terlibat dalam kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga ini adalah juaranya. Pomwan ini adalah jalan untuk menjalin silaturrahmi antarmahasiswa dan warga se-Pulau Jawa. Siapa saja yang menang pada hari ini, itulah jalannya. Siapa saja yang belum menang, berarti masih ada jalannya di lain waktu. Kita masih punya waktu untuk terus berlatih.
Maka dari itu, yang menang hari ini, haruslah bersyukur dan yang belum menang, harus belajar lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Bima (KKPMB) Malang periode 2018/2019, Muh. Ainul Basyirah mengucapkan selamat kepada para juara dan berharap, semoga setelah pelaksanaan kegiatan ini, semua tim dan peserta dapat berlatih agar lebih baik lagi ke depannya.

“Saya mewakili pengurus KKPMB periode 2018/2019 beserta panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga, mahasiswa, dan juga organisasi daerah yang ikut andil dalam kegiatan ini. Dengan adanya momentum ini, semoga kita bisa mejadi pribadi yang lebih baik lagi, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas demi mewujudkan warga dan mahasiswa Sasambo yang bermental juara," harapnya.

Berikut nama-nama peserta dan tim yang berhasil meraih juara dalam berbagai kategori pertandingan pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga NTB se-Pulau Jawa.

1. Ajang Pertandingan Futsal: Casamiro A sebagai juara I, Lombok Timur sebagai juara II, dan Casamiro B juara III.

2. Ajang Pertandingan Volley
PA: Putra Pandai sebagai juara I,
PKC Sumbawa sebagai juara II, dan KPMS-Sumbawa sebagai juara III.

3. Ajang Pertandingan Volley PI:
Asmasi sebagai juara I, Komplasi sebagai juara II, dan Woja sebagai juara III.

4. Ajang Pertandingan Catur:
Uiziesme sebagai juara I, M. Adhar sebagai juara II, dan Sukman sebagai juara III.

Pemain terbaik diraih oleh No. 7 IKPM Lotim, keeper terbaik dari IKPM Lotim, sedangkan perolehan top score diraih oleh Casamiro A.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan hadiah dan foto bersama. Bagi tim yang belum menjadi jawara, terus tingkatkan prestasi dan junjung tinggi sportivitas.

Reporter: Opik
Editor : Nuni