IMM Cabang Bima Menggelar Kegiatan Scientivic School
Cari Berita

Advertisement

IMM Cabang Bima Menggelar Kegiatan Scientivic School

Ginanjar Gie
Minggu, 23 Desember 2018

Foto : Peserta pelatihan kegiatan
Indikatorbima.com - Untuk penguatan kembali ideologis di internal individual kader agar lebih progresif dan percaya diri dalam mengebang amanah, ikatan dalam perserikatan umat dan bangsa IMM Cabang Bima menggelar kegiatan scientivic school yang dilaksanakan di aula Gedung STIH Muhammadiyah Bima yang berlangsung selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu, 21-22 Desember 2018 (23/12/18).

Ketua Umum IMM Cabang Bima, Immawan Andriadin mengatakan, bahwa supaya tidak terjadi krisis pemahaman kader terhadap ideologis, kader ikatan mahasiswa Muhammadiyah harus bisa memahami secara hierarki latar belakang ideologi sebagai lokomotif pergerakan.

"Supaya tidak terjadi krisis pemahaman terhadap ideologi, karena ideologi merupakan lokomotif pergerakan, maka kami dari Pimpinan Cabang Bima menggelar kegiatan ini," ungkapnya.

Kegiatan scientivic school tersebut adalah proses penanaman Islam secara fundamental dan internalisasi nilai-nilai ideologis Muhammadiyah serta mentransformasikan kulturasi gerakan ikatan, supaya kader lebih semangat dan percaya diri dalam mengemban amanah ikatan umat dan bangsa.

Sementara itu, Harmoko, S.H,  selaku pengurus fokal IMM Bima menyatakan, di tengah krisis dan keretakkan moralitas bangsa hari ini, itu karena pengaruh kultur destinasi budaya luar, maka sepantasnya kader ikatan mahasiswa Muhammadiyah harus  mengambil peran penting untuk memperbaiki suatu sistem di tengah keretakan ini, baik dalam segi politik, ekonomi, budaya, dan pendidikan.

"Di tengah krisis dan keretakkan moralitas bangsa hari ini, itu karena pengaruh kultur destinasi budaya luar, maka sepantasnya kader ikatan mahasiswa Muhammadiyah harus  mengambil peran penting untuk memperbaiki suatu sistem di tengah keretakan ini, baik dalam segi politik, ekonomi, budaya, dan pendidikan," paparnya.

"Kegiatan scientivic school ini adalah salah satu agenda yang wajib dilaksanakan oleh pucuk pimpinan di  IMM, baik di tingkat komisariat, cabang, lebih-lebih DPD dan DPP. Karena melalui forum seperti ini, kita bisa melakukan proses transformasi pengetahuan dan pengembangan potensi  terhadap diri kader," tutupnya.

Reporter: Taufiq
Editor     : Nuni