BKPH MDM Bersama LPPNRI Akan Menanam Bibit Pohon Menuju Oi Nca
Cari Berita

Advertisement

BKPH MDM Bersama LPPNRI Akan Menanam Bibit Pohon Menuju Oi Nca

Sabtu, 29 Desember 2018

Foto: Anggota KPH Mdm Resort Wera
Indikatorbima.com - Menyambut tahun baru 2019, BKPH Maria Donggomassa Resort Wera bersama Lembaga Penyelenggaraan Negara Republik Indonesia (LPPNRI) akan melakukan penanaman 600 bibit pohon sepanjang jalan menuju Air Terjun Nca (Oi Nca) sekitar 3 km, Sabtu (29/12/18).

Adapun bibit pohon yang akan di tanam yaitu, bibit pohon Wuwu sebanyak 400 bibit, bibit pohon Mahoni sebanyak 50 bibit, trembesi 50 bibit dan bibit pohon kinca 100 bibit.

"Insa Allah akan dilaksanakan pada Hari Senin, 31 Desember 2018 di Desa Ntoke Kecamatan Wera Kabupaten Bima," kata Hananto,SP. selaku kepala Resort Wera.

Lebih lanjut Hananto berharap, semoga dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat setempat untuk peduli terhadap lingkungan hidup.

"Kami berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini akan tercipta kesadaran masyarakat untuk peduli dengan lingkungan dan alam sekitar." Ungkap.

Sementara itu, salah satu anggota LPPNRI memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas upaya penyadaran masyarakat yang akan dilakukan oleh BKPH Maria Donggomassa melalui kegiatan penanaman pohon.

"Saya Selaku anggota LPPNRI menyampaikan rasa terimah kasih kepada BKPH Maria Donggomassa atas kerja samanya" ungkap Mahyudin,SH.

Pewarta: Furkan