Surga Terselubung di Kecamatan Ambalawi
Cari Berita

Advertisement

Surga Terselubung di Kecamatan Ambalawi

Minggu, 18 November 2018


Menyoroti dunia wisata Kabupaten Bima, memang tidak akan pernah ada habisnya. Sebab, sudah menjadi rahasia umum, bahwa di Kabupaten Bima, terdapat banyak sekali destinasi wisata. Salah satu contoh, yaitu Pantai Oi Fanda yang terletak di Dusun Ujung Kalate, Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

Pantai Oi Fanda merupakan pantai yang sangat indah dan memukau bagi siapa saja yang pernah mengunjunginya. Ya, di sana terdapat tebing-tebing indah, pasir merica (pasir berwarna putih yang berukuran besar dari ukuran pasir pada umumnya), laut yang begitu jernih, serta keindahan alam di sekitarnya yang sanggup menghipnotis para pengunjung.
Di sana juga sangat cocok untuk dijadikan tempat snorkeling. Keindahan alam bawah lautnya pun tentu tidak kalah menarik untuk dinikmati.


Pantai Oi Fanda tidak hanya sebagai tempat wisata. Pasalnya, di sana juga merupakan salah satu tempat mata pencaharian para nelayan, juga para petani kelapa.

Perjalanan dari Kota Bima menuju Pantai Oi Fanda dapat ditempuh kurang kebih 1,5 jam saja. Keletihan saat berada di kendaraan, akan segera hilang dan dibayar lunas ketika sudah sampai di sana. Namun sayang, akses jalan menuju ke Pantai Oi Fanda masih ada yang belum beraspal, sehingga perjalanan menuju ke sana harus ekstra hati-hati, apalagi ketika musim hujan.

Jadi, bagi Anda yang bingung mau mengunjungi pantai mana untuk melepaskan penat, tidak perlu bingung lagi, ya. Pantai Oi Fanda bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib menjadi daftar kunjungan Anda selanjutnya. Selamat menikmati keindahan alam di sana.