Perpustakaan Keliling Bersama Mahasiswa BK STKIP BIMA
Cari Berita

Advertisement

Perpustakaan Keliling Bersama Mahasiswa BK STKIP BIMA

Selasa, 20 November 2018

Foto: Suasana pelaksanaan perpustakaan keliling
Indikatorbima.com- Tidak ada kata lelah mencerdaskan anak-anak bangsa walaupun hal terkecil yang harus dilakukan untuk generasi penerus bangsa ke depannya. Hal itu dilakukan oleh Mahasiswa Bimbingan Konseling STKIP Bima, Senin ( 19/11/2018), dalam rangka merealisasikan kerja sama perpustakaan Kampung Sadia bersama Prodi Bimbingan dan Konseling demi mencerdaskan  generasi.

Perpustakaan Kampung Sadia  melaksanakan kegiatan literasi di Kelurahan Panggi pada pukul 15:30-17:40 WITA bersama anak-anak sekaligus didampingi oleh perempuan-perempuan cerdas yang memiliki kepedulian terhadap kemandirian dan kecerdasan anak-anak.

Pada agenda tersebut, Nurhidayah selaku pendamping anak anak dalam program literasi mengungkapkan, bahwa sebelum anak-anak membaca, mereka diajak untuk bermain-main demi meningkatkan motivasi dalam membaca.

Kemudian anak-anak disuruh tampil berkelompok dalam melatih kecerdasan emosional dan sosialnya dan diberikan reward Iqra dan buku-buku dalam rangka memacu anak-anak untuk terus meningkatkan kebiasaan membaca," ungkapnya.

Harapannya, dengan adanya kegiatan tersebut, Perpustakaan Kampung Sadia mengajak mahasiswa Bimbingan dan Konseling untuk terus mencerdaskan anak-anak sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi.

"Perpustakaan Kampung Sadia mengajak mahasiswa Bimbingan dan Konseling untuk terus mencerdaskan anak-anak sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi," tutupnya.

Reporter: Opik
Editor : Nuni