Omset Ratusan Juta Perbulan, Inilah Kisah Sukses Pengusaha Muda Asal Bima
Cari Berita

Advertisement

Omset Ratusan Juta Perbulan, Inilah Kisah Sukses Pengusaha Muda Asal Bima

Rabu, 21 November 2018

Foto: Fadli CEO sekaligus Manajer H Group Indonesia
Indikatorbima.com - Bermodalkan keyakinan, keberanian dan tekat yang kuat. Dalam jangka yang tidak lama (2 bulan), pemuda ini berhasil keluar dari kemelut hutang dan menepis semua cemo'ohan orang.

Ia berhasil melunasi hutangnya yang mencapai angka puluhan juta rupiah dengan usahanya sendiri. Melalui usahanya, Pria kelahiran Bima 10 April 1988 ini berhasil meraup untung ratusan juta rupiah perbulan. Bagaimana ceritanya?

Kisah Fadli, pengusaha muda asal Bima ini bermula saat dirinya memilih untuk mengundurkan diri sebagai Customer Service di sebuah Bank ternama di Indonesia.

Fadli menerima surat pengunduran diri dari Bank tempat ia bekerja setelah tiga bulan lamanya menunggu, kemudian tidak lama setelah itu, Fadli mendapati surat tunggakan dan denda atas pinjaman yang ia lakukan.

Keputusan yang terbilang anti mainstream tersebut, diambil bukan tanpa tantangan. Bahkan, tidak sedikit yang menyesalkan keputusan sepihak yang diambil oleh Fadli.

Hutang di Bank menumpuk di pundak Fadli, sindiran skeptis datang silih berganti dari teman-temannya, bahkan datang dari keluarganya sendiri.

Namun demikian, semangat dan optimisme Fadli, sedikitpun tidak pernah surut untuk terus bangkit dan terus berusaha. Baginya, Allah tidak akan memberi cobaan diluar kemampuan hambanya.

"Tuhan tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuan, inilah yang makin memperkuat optimisme bahwa setiap masalah pasti jalan keluarnya," kata Fadli kepada Indikator Bima.

Fadli menceritakan kisahnya mulai dari awal ia berusaha hingga akhirnya ia berhasil. Awalnya Fadli ditawari untuk menerima pasokan rak gondo untuk wilayah Bima.

"Beberapa hari setelah itu, tanpa disadari tiba-tiba deringan dari Hp saya membawa berita penawaran pemasokan rak gondo untuk wilayah Bima," ungkapnya.

"Awalnya saya tidak percaya karena kesannya hanya pemberitaan biasa saja," lanjutnya.

Fadli kemudian mencoba untuk menghungi kembali orang yang memberikan penawara tersebut, dan melakukan komunikasi. Fadli pun tertarik untuk mencobanya.

"Akhirnya bisnis dapat dijalankan lewat investasi dari orang-orang terpercaya," terangnya.

Seiring berjalannya waktu, kegiatan bisnis Fadli berjalan sangat lancar. Hingga akhirnya, pada tahun 2016 silam, Fadli kemudian mendirikan
H Group Indonesia.

Salah satu motivasi yang selalu tertanam di dalam pikiran Fadli adalah "Ada peluang dibalik tantangan"

H Group merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan produk ritel seperti Rak Gondola, Sistem kasir, CCTV, finget print, PABX, Server, mesin Antrian, GPS, Alarm, alat-alat soft dan Hardware Computer.

Dibawah CEO sekaligus Manajer Fadli, H Group Indonesia memiliki Beberapa personil yang bekerja dalam mengembangkan basis perusahaan yaitu, Abdul Qudus dan Abdul Haris sebagai Teknis IT Support, dan Syam sebagai Manajer IT Support.

Sampai dengan saat ini, H Group Indonesia sudah memiliki anak perusahaan seperti, H Channel, H Mart dan Konsultan ritel.

H Channel bergerak dalam pengembangan produk ritel seperti, Rak Gondola, Sistim kasir, CCTV, finget print, PABX, Server, mesin Antrian, GPS, Alarm, alat-alat soft dan Hardware Computer.

Sedangkan H Mart bergerak dalam pengembangan bidang Marketing dan penjualan kebutuhan minimarket untuk masyarakat.

Sementara itu, konsultan ritel bergerak dibidang pengadaan Kebutuhan ritel di toko ataupun mini market seperti rak, meja kasir dan lain-lain.

Pada tahun 2016 lalu, karyawan Fadli masih 2 orang dan hanya bergerak di Konsultan Ritel untuk memenuhi kebutuhan mini market seperti Toko, Minimarket, Meja Kasir, CCTV dan Dalam jangka waktu 3 Bulan pertama usaha untuk merintis pasar dimulai. Bulan pertama promosi, bulan kedua penjualan dan bulan ketiga Expansi.

Dengan strategi menjadi suplayer untuk kebutuhan pasar ritel yang terus berkembang menjadi Ratusan Juta Perbulan. Dan di akhir tahun 2018 ini, H Group Indonesia akan mulai berexpansi dan membuka cabang di Provinsi NTT.

Reporter: Furkan
Editor : Nuni