Narkoba Mulai Masuk di Kec. Wera, FPMD Wora Gelar Seminar Narkoba
Cari Berita

Advertisement

Narkoba Mulai Masuk di Kec. Wera, FPMD Wora Gelar Seminar Narkoba

Rabu, 07 November 2018

Foto: Usai kegiatan, pengurus FPMD Wora bersama para narasumber dan perwakilan peserta melakukan foto bersama.
Indikatorbima.com - Forum Pemuda Membangun Desa (FPMD) Wora bersama Pemerintah Kecamatan Wera, UPT DIKBUDPORA Kecamatan Wera, Damposramil Kecamatan Wera dan Kepolisian Sektor Wera menggelar seminar narkoba di halaman kantor Kapolsek Wera, Rabu (07/11/18).

Seminar yang bertajuk "Menciptakan Generasi Muda Indonesia Yang Terpelaja dan Berprestasi Tanpa NARKOBA Dalam Mewujudkan Bima Ramah" tersebut diikuti oleh siswa dan siswi SMA dan anggota karang taruna se-Kecamatan Wera.

"Harapannya, melalui kegiatan ini, pemuda dan pelajar mendapatkan motivasi untuk tidak memakai narkoba," kata Ajawaidin, SE selaku ketua pelaksana kepada Indikator Bima.

Foto: Suadana kegiatan berlangsung
Sementara itu, PJ ketua Forum Pemuda Membangun Desa Wora, Almijwar Sa'aban Putra. ST. mengatakan bahwa, peredaran narkoba jenis sabu telah masuk ke Kecamatan Wera.

"Dan fakta, kami melihat bahwa di kecamatan wera positif telah terjadi peredaran Narkoba jenis sabu dan diperkuat oleh penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian sektor wera beberapa bulan yang lalu.," ungkapnya.

Lebih lanjut, Almijwar berharap semoga kegiatan seminar narkoba tersebut dapat memberikan semangat baru kepada masyarakat Kecamatan Wera agar aktif dalam memberantas narkoba.

"Semoga kegiatan ini menjadi pondasi dasar masyarakat Wera dalam memberantas barang haram tersebut," tutupnya.

Adapun Narasumber dalam kegiatan seminar narkoba tersebut, hadir perwakilan BNNK Bima dan Satnarkoba Kota Bima.

Reporter: Andika
Editor     : Fuad