Kasihan! 2 Tahun Digerogoti Tumor; Keluarga Anwar Hanya Bisa Pasrah
Cari Berita

Advertisement

Kasihan! 2 Tahun Digerogoti Tumor; Keluarga Anwar Hanya Bisa Pasrah

Minggu, 11 November 2018

Foto: Kondisi Anwar
Indikatorbima.com - Anwar (12) yang bernasib malang karena digerogoti tumor pada bagian dada sebelah kanan dan siku kanan sejak 2 tahun lalu itu, hanya bisa pasrah menerima keadaan yang menimpa dirinya.

Anwar merupakan putra kedua dari pasangan Jaharuddin (36) dan Marmah (33) yang tinggal di RT. 08 RW. 02 Desa Rupe, Kec. Langgudu, Kab. Bima.

Anwar yang awalnya terjatuh dari pohon itu hanya dikira terkilir oleh kedua orang tuanya. Namun, setelah melakukan pengobatan tradisional dan kondisi Anwar tak kunjung sembuh, maka orang tua Anwar berinisiatif membawanya ke RSUD Kota Bima. Setelah mendapatkan hasil rontgen, Anwar diketahui diserang tumor.

"Awalnya saya kira cuma terkilir, lalu saya bawa Anwar berobat secara tradisional sampai beberapa kali ke Dompu untuk berobat dengan cara diurut." Cerita Jaharuddin.

"Setahun yang lalu diperiksa oleh ibunya ke dokter dan dioperasi, tapi setelah sebulan benjolannya kembali dan ada tambahan benjolan di dada sebelah kanan." Tambahnya.

Mengetahui keadaan Anwar yang tidak kunjung sembuh dengan sekali operasi dan ditambah dengan keadaan ekonomi keluarga yang amat susah, maka Anwar tidak pernah lagi diperiksa ke dokter. Anwar hanya diobati secara tradisional sealakadarnya saja.

"Setelah operasi, saya dan keluarga hanya melakukan pengurutan pada benjolannya dan tidak pernah ke rumah sakit lagi." Ungkap Jaharuddin.

Jaharuddin sangat berharap agar Anwar bisa sembuh, namun kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan adalah fakta lain yang harus mereka hadapi.

"Ada yang menyarankan untuk berobat ke Bali, tapi jangankan berobat ke Bali, untuk ongkos pulang-pergi berobat ke Bima saja kami masih kesusahan. Sementara diurut begitu-begitu saja." Tutup Jaharuddin.

Reporter: Nurul Julaifah
Editor     : Sirsulk