Upaya Meningkatkan Kinerja Guru, PKG se-Kota Bima Menggelar Workshop
Cari Berita

Advertisement

Upaya Meningkatkan Kinerja Guru, PKG se-Kota Bima Menggelar Workshop

Sabtu, 13 Oktober 2018

Foto: Suasana peserta Whorkshop
Indikatorbima.com - Dalam rangka menunjang kinerja kepala sekolah/ pengelola dan guru PAUD, Pusat Kegiatan Guru (PKG) se-Kota Bima menggelar workshop di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Sabtu (13/10/18).

Acara yang bertajuk "Pembuatan APE dan Implementasi Kurikulum 2013 PAUD bagi Kepala/Pengelola dan Guru PAUD TK/RA/KB/SPS se-Kota Bima" tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Bima, Drs. H. Alwi, M.Pd.

Dalam sambutannya, Drs. H. Alwi, M.Pd. mengatakan, bahwa acara tersebut sangat mendukung dalam hal memperkuat Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Bima. Menurutnya, pelayanan TK di Kota Bima masih kurang disiplin.

"Yang membuat lemah TK di Kota Bima adalah layanannya. Sudah jam 8, masih ada juga TK yang belum buka. Padahal, muridnya sudah datang," paparnya.

"Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas, dibutuhkan kerja keras, disiplin, dan kreatif," lanjutnya.

Lebih lanjut, Bapak Kadis mengakui, bahwa mengurus anak kecil memang tidak mudah, lebih mudah dibanding mengurus kambing yang banyak.

"Saya punya cucu yang usia TK, lebih tidak mudah mengurusnya. Saya lebih mudah mengurus kambing saya yang banyak di dalam kandang," candanya.

Dalam acara tersebut, hadir seluruh kepala sekolah/pengelola dan guru PAUD se-Kota Bima.

Reporter: Nuni