Promosi Sektor Pariwisata, Komunitas Nisa Bea Gelar Festival
Cari Berita

Advertisement

Promosi Sektor Pariwisata, Komunitas Nisa Bea Gelar Festival

Ginanjar Gie
Minggu, 21 Oktober 2018

Foto: Perahu yang dihias dalam pelasanaan Festival Tanjung Langgudu
Indikatorbima.com - Dalam rangka mempromosikan sektor wisata di Kecamatan Langgudu, Komunitas Nisa Bea menggelar Festival Tanjung Langgudu di Dermaga Nusantara, Dusun Sorobugis, Desa Karumbu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, pada hari Sabtu (20/10/18). 

Acara tersebut diagendakan berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, Jena Teke Kesultanan Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, M. Nukrah, S.Sos., Kabag, Staf Ahli, dan Para Kepala OPD Lingkup Kabupaten Bima, serta Camat Langgudu, dan tentunya masyarakat.

Fuadin selaku Ketua Panitia menyatakan, bahwa di Kecamatan Langgudu masih banyak pariwisata yang bisa dikenal melalui promosi dalam festival tersebut, di antaranya: Pantai Pusu, Air Terjun Kalemba, Air Terjun Pali, dan Pesona Wisata Mangrove. 

"Adanya festival ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kecamatan Langgudu, seperti: Pantai Pusu, Air Terjun Kalemba, Air Terjun Pali, dan Pesona Wisata Mangrove," paparnya.

Dalam sambutannya, Drs. H. Dahlan M. Noer selaku Wakil Ketua Bupati Bima menyatakan, bahwa keberadaan sektor pariwisata merupakan bagian dari program unggulan Pemerintah Kabupaten Bima. Oleh karena itu, dengan adanya acara festival tersebut, merupakan jalan agar sektor pariwisata di Kecamatan Langgudu semakin dikenal, apalagi sudah tersedia aksebilitas darat, laut, dan udara yang sudah lancar. 

"Keberadaan sektor pariwisata merupakan bagian dari progran unggulan Pemerintah Kabupaten Bima. Oleh karena itu, dengan adanya acara festival ini, merupakan jalan agar sektor pariwisata di Kecamatan Langgudu semakin dikenal, apalagi sudah tersedia aksebilitas darat, laut, dan udara yang sudah lancar," jelasnya.

Tidak hanya itu, Wakil Bupati Bima juga menyarankan, bahwa generasi ke generasi harus dapat terus menumbuhkembangkan semangat pelestarian budaya, tetap bersatu dan kompak untuk menjaga dan melestarikan budaya.

"Generasi-generasi harus dapat terus menunbuhkembangkan semangat pelestarian budaya, tetap bersatu dan kompak untuk menjaga dan melestatikan budaya," tutupnya. 

Reporter: M. Amin
Editor     : Nuni