Narkoba Merajalela di NTB, Pemuda Madani: Polda NTB Gagal Mencegahnya
Cari Berita

Advertisement

Narkoba Merajalela di NTB, Pemuda Madani: Polda NTB Gagal Mencegahnya

Selasa, 16 Oktober 2018

Foto: Harmoko, Sekjen Komunitas Pemuda Madani
Indikatorbima.com - Penangkapan pengedar narkoba di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima semakin meningkat dan marak terjadi. Hal itu dianggap sebagai bentuk kegagalan dan ketidakseriusan Polda NTB dalam memberantas kasus narkoba.

"Kapolda dan jajarannya tidak progres dan tidak serius memberantas narkoba," ujar Harmoko, Sekjen Komunitas Pemuda Madani kepada Indikator Bima, Selasa (16/10/18).

Harmoko mengatakan, bahwa penangkapan pengedar atau pengguna narkoba bukanlah sebuah keberhasilan, melainkan kegagalan Polda NTB dalam melaksanakan fungsi pencegahan.

"Keberhasilan polisi bukan dilihat seberapa banyak penangkapan kasus di berbagai daerah, tetapi langkah pencegahan yang dilakukan oleh pihak Polda dan jajaran ke bawah dalam rangka mewujudkan kesadaran masyarakat," paparnya.

Lebih lanjut, Harmoko mendesak Polda NTB agar maksimal dan serius dalam upaya mencegah masuknya pengedar narkoba di NTB. Bukan hanya gencar melakukan penangkapan.

"Maka secara kelembagaan, Pemuda Madani mendesak polda NTB untuk maksimal mencegah masuknya narkoba serta harus serius menanggulangi narkoba dan sabu-sabu," tutupnya.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor : Nuni