Masjid Nurul Huda Direnovasi, Ratusan Warga Bergotong Royong
Cari Berita

Advertisement

Masjid Nurul Huda Direnovasi, Ratusan Warga Bergotong Royong

Ginanjar Gie
Senin, 08 Oktober 2018

Masyarakat Campa sedang melakukan kegiatan gotong royong masjid
Masyarakat Desa Campa bergotong royong merenovasi masjid Nurul Huda yang akan dibuat menjadi dua lantai,  Minggu (07/10/18).

Kegiatan gotong-royong ini merupakan kali ke-tiga yang dilakukan serentak oleh masyarakat Desa Campa. Pada waktu kali pertama, renovasi dilakukan di bagian pondasi. Kali ke-dua di bagian pilar, dan kali ke-tiga di bagian lantai dua.

"Ini sudah yang ketiga kalinya masyarakat bergotong-royong secara serentak, yang pertama pada bagian pondasi, kedua pada bagian pilar, dan yang ketiga pada bagian lantai dua," tutur Taufik, S.H. selaku Ketua Panitia Renovasi Masjid Nurul Huda kepada Indikator Bima.

Masyarakat sangat antusias dan totalitas dalam bekerja, bahkan yang hadir ada ratusan masyarakat Desa Campa.

"Saya sangat bangga dan terharu melihat antusias dan totalitas masyarakat Desa Campa yang luar biasa dalam kegiatan gotong-royong ini," tambahnya.

Masyarakat merasa senang dan bahagia dengan adanya gotong-royong ini, karena semangat kebersamaan yang masih tetap terjaga.

"Kami tidak merasa menjadi beban dengan gotong-royong ini, justru kami merasa sangat senang dan bahagia bisa melakukan secara bersama-sama," tutur Muhammadiyah selaku warga Desa Campa.

Lebih lanjut, masyarakat tidak mempersoalkan kalau pun ada kegiatan gotong royong lanjutan demi cepat selesai renovasi masjid.

"Kalau pun ada gotong-royong lagi ke depannya, kami siap untuk melaksanakannya agar masjid cepat selesai di renovasi," tutupnya.

Reporter : Salahudin
Editor      : Nur Samaratul Qalbi