Keluarga Tersangka Kasus Dugaan Pemerkosaan, Tempuh Upaya Damai Melalui Kelurahan Rontu
Cari Berita

Advertisement

Keluarga Tersangka Kasus Dugaan Pemerkosaan, Tempuh Upaya Damai Melalui Kelurahan Rontu

Rabu, 24 Oktober 2018

Foto: Suaeb Orang tua tersangka (memekai kaos lengan panjang merah) saat bertemu dengan Lerah Rontu.
Indikatorbima.com - Orang tua AR (21) tahun, tersangka kasus dugaan tindak pidana pemerkosaan terhadap F (19) tahun sambangi Kelurahan Rontu, Kecamatan Mpuda, Kota Bima, sekitar pukul 13.30 WITA siang tadi. Kedatangan orang tua tersangka tersebut, meminta bantuan pihak Kelurahan Rontu untuk mempertemukan kedua belah pihak untuk berdamai, Rabu (24/10/18).

Tujuan pihak keluarga tersangka meminta pertemuan dengan keluarga korban adalah untuk meminta penyelesaian kasus dugaan tindak pidana pemerkosaan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kami meminta bantuan Pak Lurah untuk membantu kami bertemu dengan keluarga korban," kata Suaeb yang merupakan ayah AR kepada Indikator Bima.

Suaeb menjelaskan, bahwa pihaknya tidak langsung menemui keluarga korban secara langsung, karena pihaknya takut masyarakat beramsusi yang tidak-tidak, sehingga pihaknya meminta bantuan pemerintah setempat.

"Kami tidak mendatagi langsung keluarga korban takutnya pihak masayarakat beransumsi lain niat baik kami," terang Suaeb.

Selain itu, keluarga tersangka juga mengatakan, bahwa pihaknya siap bertanggung jawab atas peristiwa dugaan tindak pidana pemerkosaan, baik secara hukum, maupun secara agama (dinikahkan). Namun, pihaknya tidak ingin ada permusuhan di antara kedua keluarga.

"In syaa Allah kami siap bertanggung jawab atas masalah yang menimpa anak kami, baik dalam proses hukum atau diminta untuk menikahi korban supaya masalah ini tidak berlarut larut," tutur Suaeb.

Sementara itu, pihak Kelurahan Rontu akan berusaha menghubungi pihak keluarga korban kemudian memfasilitasi kedua belah pihak.

"Kami bersama jajaran RT dan RW akan mendatagi keluarga korban malam ini untuk menyampaikan niat baik dari pihak keluarga. Selanjutnya akan kami sampaikan kepada pihak keluarga tersangka," kata Ihwan, SE selaku Lurah Rontu kepada keluarga tersangka.

Reporter: Muhammad Kadafi
Editor : Nuni