Gerakan Mahasiswa Sangiang (Germas) Peduli Palu dan Donggala
Cari Berita

Advertisement

Gerakan Mahasiswa Sangiang (Germas) Peduli Palu dan Donggala

Selasa, 02 Oktober 2018

Foto: Anggota germas ketika melakukan aksi penggalangan dana.
Indikatorbima.com - Mahasiswa Makassar asal Desa Sangiang Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Selasa (02/10/18).

Empat orang mahasiswa asal desa Sangiang yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Sangiang (Germas) Makassar tersebut, menggelar aksi penggalangan dana dan meminta bantuan kepada para pengendara dengan bermodalkan beberapa kardus dan spanduk yang bertuliskan “Donasi untuk Palu” dan “Pray For Palu dan Donggala”.

Mereka menyusuri perempatan jalan masjid Raya Sungguminasa, Gowa untuk meminta bantuan kepada pengguna jalan. Ke empat mahasiswa asal desa Sangiang tersebut adalah Himun, Ferti, Assyfah, dan Irdan.

"Semoga dapat meringankan beban para korban dan masyarakat palu yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami," harap Himun selaku koordinator penggalangan dana.

Direncanakan, aksi penggalangan dana tersebut akan dilakukan selama beberapa hari kedepan, baru kemudiam hasil penggalangan dana tersebut disalurkan. Saat ini, dana yang sudah terkumpul sebesar Rp 705.000,00.

"Meskipun kami hanya berjumlah 4 orang anggota yang punya waktu luang untuk turun minta bantuan. Kami tetap semangat dan yakin, ini misi kemanusiaan atas dasar Lillahita'ala", ungkap Assifah salah satu anggota GERMAS kepada Indikator Bima.

Sementara itu, Fertin anggota GERMAS lainnya mengucapkan terima kasih kepada para pengguna jalan yang sudah memberikan sebagian rezekinya untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Sulteng.

"Terima kasih atas bantuannya, semoga tuhan membalas sumbangannya dan rezekinya dilancarkan," ucap Ferti.

Reporter: Irdansyah
Editor     : Jaitun