Bupati Bima Secara Resmi Membuka Kegiatan LKK HMI Cabang Bima
Cari Berita

Advertisement

Bupati Bima Secara Resmi Membuka Kegiatan LKK HMI Cabang Bima

Ginanjar Gie
Rabu, 10 Oktober 2018

Foto: Suasana pembukaan LKK HMI Cabang Bima
Indikatorbima.com - Pengurus Korps HMI-Wati menggelar pembukaan Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat nasional, Selasa (09/10/18) di Gedung Tambora House Time, Kota Bima.

Acara Latihan Khusus Kohati (LKK) akan diselenggarakan selama enam hari, terhitung sejak tanggal 9 hingga 15 Oktober 2018 mendatang.

"Acara Latihan Khusus Kohati (LKK), Tingkat Nasional Cabang Bima akan diadakan selama enam hari, dari tanggal sembilan sampai dengan tanggal lima belas Oktober," ujar Ketua Panitia.

Latihan Khusus Kohati  turut dihadiri oleh Hatifah Husen selaku Koordinator Presidium Forhati Nasional, H. Abubakar H. Ma'alu S.H., M.A.P. selaku Ketua KAHMI, Rizal Mukhlis selaku Ketua Badan Koordinator (Badko) Nusa Tenggara Barat, Fitryani selaku Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukarni selaku Ketua Kohati HMI Cabang Bima, dan seluruh Ketua Komisariat HMI Cabang Bima.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bima, Hj. Dinda Dhamayanti Putry, S.E. Dalam sambutannya, Bupati Bima yang kerap disapa dengan IDP, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengajak seluruh peserta Kohati untuk menjadi wanita  berprestasi.

"Wanita adalah manusia makhluk berprestasi yang membawa sebuah peradaban. Anda-Anda adalah calon pemimpin yang bisa memberikan perubahan untuk daerah dan negara," ujarnya.

"Saya berharap Anda-Anda atau Adik-Adik Kohati bisa menjadi seorang yang mampu mengimplementasikan keilmuannya dan bukan hanya berteori, tapi mampu untuk mempraktekkan ilmunya dan menjadi tokoh yang memimpin daerah maupun bangsa ini," tambahnya.

IDP juga berharap kepada peserta Kohati agar tidak melupakan nilai dasar seorang perempuan, meskipun sudah menjadi perempuan berprestasi.

"Saya juga sangat berharap kepada Adik-Adik, meski pun kalian adalah perempuan berprestasi dan mempunyai tingkatan ilmu yang tinggi, namun Adik-Adik juga jangan pernah melupakan nilai esensial seorang perempuan yang menjadi sosok feminim untuk menjadi seorang ibu rumah tangga," harapnya.

"Adik-Adik adalah sosok ibu yang bisa menjadi madrasah pertama bagi anak-anak Adik-Adik kelak. Maka dari itu, saya meminta kepada Adik-Adik, agar bisa menjadi ibu dan sekaligus istri yang baik bagi suaminya." tutupnya

Reporter : Gie