Begini Cara Doel Perjuangkan Aspirasi Rakyat Pesisir di Kab. Dompu
Cari Berita

Advertisement

Begini Cara Doel Perjuangkan Aspirasi Rakyat Pesisir di Kab. Dompu

Minggu, 14 Oktober 2018

Foto: Banner Pencalonan Abdullah, SH.,MH
Indikatorbima.com - Abdullah Muhammad, SH.,MH atau yang akrab disapa Doel, pemuda asal Kabupaten Dompu ini memberanikan diri untuk maju sebagai calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Dompu daerah pemilihan I (Kec. Dompu, Kec. Pajo, Kec. Hu'u). Doel bertekat untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat pesisir serta memperjuangkan kesejahteraan nelayan di Kabupaten Dompu, Minggu (14/10/18).

Salah satu motivasi tersebsar Doel ketika memberanikan diri maju sebagai calon Anggota Legilatif DPRD Kabupaten Dompu DAPIL I adalah ingin memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat pesisir terutama para nelayan di Kabupaten Dompu.

"Memperjuangkan hak-hak masyarakat pesisir pantai, lebih khusus meningkatkan kesejahteraan nelayan," kata laki-laki yang sangat hobi memancing ikan ini kepada Indikator Bima.

Mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat, lalu memperjuangkan keputusan yang berpihak kepada masyarakat adalah salah satu cara terbaik yang akan dilakukan oleh Doel di dalam sistem. 

"Dengan cara mendengarkan secara langsung saran dan pendapat masyarakat, lalu memperjuangkannya melalui keputusan yang berpihak pada masyarakat," terang Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Malang Komisariat Hukum ini.

Selain itu, menurut laki-laki yang baru saja menjadi seorang ayah ini. Permasalahan lain yang sangat urgent untuk diselesaikan di DAPIL nya adalah permasalahan kemiskinan, pariwisata, kelautan dan pertanian. Menurutnya, salah satu cara yang harus dilakukan yaitu, berjuang untuk membuat keputusan yang berpihak kepada masyarakat banyak.

"Dengan kebijakan dan keputusan yang berpihak dan menguntungkan masyarakat," tegasnya.

Saat ini, Doel sedang memperjuangkan kepentingan hukum masyarakat di Kabupaten Dompu melalui program bantuan hukum gratis untuk masyarakat tidak mampu. Lembaga bantuan hukum Yayasan Tambora Bangkit (YARKI) yang berhasil ia dirikan itu didedikasikan sebagai alat untuk memperjuangkan hak-hak hukum masyarakat tidak mampu agar tidak mendapat perlakukan sewenang-wenang dari siapapun terutama negara.

Reporter: Furkan
Editor    : Fuad