Aneh, Komputer Milik Pemdes Hidirasa Diduga Dicuri di Ruang Sekdes
Cari Berita

Advertisement

Aneh, Komputer Milik Pemdes Hidirasa Diduga Dicuri di Ruang Sekdes

Senin, 08 Oktober 2018

Foto: Kondisi ruangan sekdes, terlihat komputer tidak ada ditempat. Sementara CPU, Printer dan Keyboard masih tertata rapi.
Indikatorbima.com - Kantor Desa Hidirasa Kecamatan Wera, Kabupaten Bima diduga dimasuki maling. Komputer yang merupakan inventaris pemerintah Desa Hidirasa hilang di ruang sekertaris desa yang terkunci selama dua hari, Senin (08/10/18).

Atas kejadian tersebut, Sekretaris Desa Hidirasa merasa heran karena sebelumnya kantor desa sudah dikunci pada hari Jumat kemarin, tanggal 05 Oktober 2018 setelah jam kantor usai.

"Padahal kantor sudah dikunci pada hari Jumat setelah jam kantor usai," ucap Wawan Sekretaris Desa Hidirasa kepada Indikator Bima.

Komputer tersebut diduga dicuri dua hari yang lalu pada hari libur yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. Anehnya, hanya komputer saja yang hilang, sementara printer, cpu, dan keyboard masih tertata rapi.

"Kemungkinan komputer itu hilang pada hari Sabtu atau Minggu karena kami tidak bisa pastikan hari apa inventaris Kantor Desa Hidirasa diambil, yang pasti maling mengambil pada saat hari libur," ujar Jamaludin Kaur Kesra Desa Hidirasa.

Akibat kehilangan komputer tersebut, pemerintah desa Hidirasa menghentikan kegiatan pelayanan administrasi desa untuk sementara.

"Sejauh ini, aktivitas administrasi di kantor Desa Hidirasa diberhentikan sejenak," tutur Wawan Sekretaris Desa.

Sampai dengan berita ini ditulis, pihak pemerintah desa Hidirasa belum melaporkan kasus dugaan pencurian komputer tersebut kepada pihak berwajib.

Reporter: Jamil
Editor     : Jaitun