Unik! Pordes Waduruka Gelar Lomba Sepak Bola U-19 Hingga U-60
Cari Berita

Advertisement

Unik! Pordes Waduruka Gelar Lomba Sepak Bola U-19 Hingga U-60

Selasa, 04 September 2018

Foto : Club Bola U-50 dan U-60 (Dusun Oro Afu vs Dusun Oi Mengi).
Indikatorbima.com - Pekan Olahraga Desa (PORDES) Waduruka Kecamatan Langgudu resmi dibuka. Kegiatan yang selenggarakan oleh Pordes ini berlangsung meriah, Senin (03/08/2018) kemarin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Waduruka, anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama dan pemuda setempat. Cabang olahraga sepak bola menjadi ajang bergengsi Pordes kali ini.

Dalam keterangannya, Sukrin S.Pdi selaku Ketua Panitia, pordes tahun 2018 menjelaskan bahwa, kegiatan Pordes merupakan hajatan tahunan desa yang di mana biayanya bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).

"Pordes tahun ini terdiri cabang lomba sepak bola. Sasarannya seluruh masyarakat, mulai dari usia 19 tahun Ke bawah, U-20 sampai dengan U-45 tahun dan U-50-60 ke atas sebagai perwakilan masing-masing dusun," ungkapnya.

Lebih lanjut Sukrin menjelaskan, bahwa lomba tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan menjaga persatuan serta melestarika nilai-nilai gotong royong dalam masyarakat.

"Ajang Pordes ini tentu bertujuan mempererat tali silahturahmi, menjaga persatuan kesatuan, mestarikan nilai-nilai gotong royong antar masyarakat," jelasnya.

"Melalui Pordes ini kami juga akan menyeleksi pemain-pemain yang berbakat untuk dibina dan dilatih khusus, sehingga desa memiliki putra yang siap berkompetisi dilevel yang tinggi baik regional maupun nasional," lanjut Sukrin selaku Ketua Panitia.

Sukrin berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar terlibat aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kami segenap panitia pelaksana berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bekerja sama dan berpartisipasi langsung dalam menyukseskan kegiatan Pordes tahun ini," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Waduruka, Ramlin S.Pd yang di dampingi oleh Bendahara Syarifuddin, menyampaikan bentuk apresiasi yang tinggi-tingginya kepada segenap panitia Pordes yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan Pordes tahun 2018.

"Saya berharap masyarakat Desa Waduruka agar antusias dalam menyambut dan menyukseskan Pordes, tetap menjaga silahturahmi, menjaga rasa persatuan dan persaudaraan dengan baik dan hormonis. Yang penting junjung tinggi sportivitas," harapnya.

Reporter : M. Amin
Editor      : Muh. Ainul B