Surat Dua Tahun Kisah Cinta
Cari Berita

Advertisement

Surat Dua Tahun Kisah Cinta

Kamis, 06 September 2018

Foto : Penulis
Setiap manusia, hidup dalam masalah khusus, baik dari diri sendiri maupun orang lain, itu yang harus dilalui dengan kesabaran untuk menjadi ikhlas. 

Semua yang baik tentu akan diawali dengan rasa cinta dan saling menyayangi dengan hati yang diberikan Tuhan.

Tak bisa dipungkiri sebuah masa telah berlalu dan akan berlalu dengan sendirinya apapun yang kita lakukan, baik atau buruknya masa itu kita lewati. Dan tak ada yang perlu untuk disesalkan.

Tentunya, setiap orang menginginkan kebaikan dan kebahagiaan pada setiap masa, itu semua tergantung dari awal yang baik dan proses pembenahan diri yang kita lakukan.

Karena tak semua masa yang kita lalui itu baik, maka saling mengingatkan untuk kebaikan justru akan menjadikan setiap diri untuk lebih baik bahkan sangat baik dikemudian hari.

Hari ini, disaat aku memulai tulisan ini, 6 September, tepat hari dimana kita memulai kisah dan cerita, dari masa yang baik dan buruk itu kita mulai dan telah kita lewati bersama.

Bahkan boleh dikatakan dalam dua tahun kita menjalani sebuah cerita ini justru lebih banyak berjalan pada hal yang tak diharapkan. Karena terus hadir persoalan baru bahkan hal yang sama.

Sepertinya, sudah tak ada rasa sakit dan rasa kecewa bahkan yang sangat menyakitkan yang belum pernah dirasakan. Saling mengecewakan, dan saling menyakiti hingga terkadang mengorbankan air mata. 

Secara langsung maupun tidak langsung. Saling membohongi dengan alasan-alasan yang tak masuk akal, seakan saling tak mengetahui.

Bahkan, terkadang saling menyakiti tanpa ada rasa untuk saling menghiraukan dan memperdulikan satu sama lain, itu hal yang sangat menyedihkan sepanjang sejarah percintaan.

Tak ada yang disalahkan dengan semua itu. Aku tahu, aku bukan yang pertama, dan aku selalu berdo’a kita sama-sama menjadi yang terakhir untuk masa depan yang bahagia.

Dengan rasa cinta, aku berusaha memahami, bahwa tak seharusnya aku meminta kasih sayang yang lebih. Tapi tak disadari berjalannya waktu, rasa saling menyayangi itu muncul dengan sendirinya.

Kisah itu semua mampu dilewati bersama dengan usaha-usaha dalam kesabaran, kita yang berusaha untuk lebih ikhlas, hingga sekarang bersama dengan senyum kebahagiaan dan menyadari itu semua ternyata hanyalah sebuah proses pendewasaan diri dan untuk lebih mendekatkan diri kepada tuhan.

Hari ini, juga bertambah satu tahun usiamu. Tapi sayang aku tak ada disamping mu, disaat hari kebahagiaan mu. Bagi setiap perempuan tentu itu hal yang menyedihkan.

Maaf sayang.

Di pergantian hari menuju ulang tahun mu, aku tidak ada disampingmu. Tidak memberimu kejutan di malam hari. Tidak membawakan kamu kue tart dengan lilin-lilin yang menyala diatasnya. 

Maaf, aku tidak menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk mu. Tidak meniup lilin yang menyala sampai padam setelah kamu mengucap doa dalam hati.

Maaf sayang, tidak memberi mu hadiah yang terbungkus rapi, yang berisikan sesuatu yang kamu inginkan.

Aku hanya bisa mendoakan mu dari jauh. Cinta memang bukan peroalan dekat dan jauh, tetapi persoalan hati yang ikhlas, yang saling mendo'akan.

Doaku sederhana. Sesederhana hadiah yang aku berikan. Semoga dengan bertambahnya usia membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik, sehat dan bahagia selalu.

Terima kasih kamu sudah menjadi kekasih yang baik selama dua tahun ini. Yang selalu berusaha menjadi yang terbaik, yang sudah berkorban banyak hal.

Aku akan menjadi yang terbaik untuk kamu, tak usah khawatir dengan masa depan dan apa yang aku lakukan. Perbaiki diri, semoga kita bisa lebih dekat dengan tuhan melalui ibadah.

Ini adalah sebuah puisi untuk mu :

"Ku Temukan Cinta"

Telah kutemukan jawaban setiap do'aku
Telah kutemukan seseorang yang aku sebut itu cinta
Aku telah menemukan keindahan yang tak pernah ku lupakan
Kau telah ketemukan, walau dalam hembusan angin yang menerpa.

Ada banyak cinta di dunia 
Cahaya terindah yang pernah menyinari hatiku adalah kamu
Kau juga adalah air mata terpedih yang pernah ku rasa.
Itu, jika kau tak selalu bersamaku

Happy Birthday Wanita Tangguh.
Happy Anniversary, Sayang.
Happy Birthday Wanita Tangguh.
Happy Anniversary, Sayang.

Kota Cantik, 6 September 2018

Penulis : Sang Petualang