Puluhan Pasien Operasi Sumbing Akan Mendapatkan Fasilitas ini
Cari Berita

Advertisement

Puluhan Pasien Operasi Sumbing Akan Mendapatkan Fasilitas ini

Jumat, 14 September 2018

Penyambutan tim baksos operasi sumbing oleh pemkab Bima di ruang rapat RSUD Kab. Bima (foto : Humas Kabupaten Bima).
Indikatorbima.com - Sebanyak 22 pasien Operasi Celah Bibir dan Lelangit (Sumbing) akan diberikan fasilitas pelayanan berupa, penanggungan seluruh Biaya Operasi dan Control Post operasi serta uang transport dari pihak Panitia. Sedangkan untuk uang Operasional Panitia Pelaksana didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui BANK NTB, Jum'at (14/09/18).

Dilansir dari siaran pers humspro kabupaten Bima, Puluhan pasien yang akan di operasi oleh tim baksos dari Rumah Sakit Port Health Center (PHC) Surabaya dan Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Jawa Timur tersebut, dilaksanakan sejak tanggal 13 sampai dengan tanggal 16 September 2018 mendatang.

Tim baksos yang terdiri dari 14 orang Dokter Spesialis Bedah Mulut, 1 orang Dokter Spesialis Anestesi dan Reanimasi serta 2 orang Perawat Anestesi, Disambut langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, S.E didampingi oleh Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer, Direktur RSUD drg. H. Ihsan, MPH dan KTU serta beberapa pejabat lingkup RSUD, di ruang rapat RSUD Kab. Bima, Jum'at (14/09/18).

Bupati Bima dalam sambutannya berharap, semoga kegiatan seperti itu dapat terus berlangsung dari tahun ke tahun.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan pada setiap tahunnya" ungkap Umi dinda sebagaimana yang dilansir dari siaran pers humaspro kabupaten Bima.

Ditempat yang sama, Dr. drg. Ni Putu Mira Sunarta, Sp. BM (Konsulen) dalam sambutannya menyatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan wujud keperdulian dan tanggungjawab moral demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan percaya diri.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian moral dan tanggungjawab profesional demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang juga diharapkan akan memupuk rasa percaya diri bagi masyarakat yang memiliki cacat fisik khususnya penderita Celah Bibir dan Lelangit (Sumbing)," harapnya.

Seperti pemberitaannya sebelumnya, Pasien yang terjaring untuk mengikuti kegiatan operasi bibir dan lelangit (sumbing) ini sebanyak, 31 orang namun, karena kendala medis, yang akan dioperasi hanya sebanyak 22 orang, yaitu 15 orang dari Kabupaten Bima, 5 orang dari Kota Bima dan 2 orang dari Kabupaten Dompu.

Reporter : Furkan As